Juventus Incar Kiper Arsenal Untuk Gantikan Buffon

Tahun depan, sang legenda kiper Juventus Gianluigi Buffon akan segera pensiun. Kini skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut sedang mencari penerus dari Buffon yang akan mengantikan posisinya sebagai kiper. Juventus sedang mengincar kiper asal Arsenal, Wojciech Szczesny. I Bianconeri menawari gaji yang lebih tinggi, kiper yang dipinjamkan ke AS Roma selama dua tahun terakhir itu mendapatkan tawaran gaji sebesar 4 juta Euro.

Setelah Gianluigi Buffon memastikan dirinya akan pensiun tahun depan bersama Juventus. I Bianconeri segera mencari pengganti Buffon untuk mengantikan posisi dari sang legenda itu. Kiper asal Polandia itu lebih cenderung ingin menjadi pemain utama dari pada harus menjadi kiper cadangan sebelum Buffon pensiun. Dia menginginkan saat masih ada Buffon, dia tetap dimainkan sebagai kiper utama.

Ambisi dari Szczesny adalah ingin menjadi kiper nomor satu Timnas Polandia, dia tidak ingin saat bersama Juventus dia hanya dijadikan pilihan kedua dari sang pelatih Zinedine Zidane. Karena jika dia hanya dicadangkan saja, peluang tampil sebagai kiper utama Polandia akan terancam. Dia tidak menginginkan hanya karena menjadi pemain Juventus, dia tidak akan menjadi pemain utama di Timnas Polandia.

Kiper berumur 27 tahun itu akan kembali bersama Arsenal per tanggal 1 Juli mendatang. Setelah kontrak bersama AS Roma habis dia akan kembali ke klub induknya itu. Bersama dengan I Giallorossi, Szczesny tampil cukup baik. Dia bisa membuat pertahanan AS Roma menjadi lebih kuat, Szczesny mendapatkan tempat utama bersama Arsenal juga merupakan hal yang membuat dirinya harus berjuang keras.

Persaingan dengan kiper Arsenal, Petr Cech dalam dua musim terakhir membuat dirinya harus berjuang agar bisa menjadi kiper utama. Alasan lain Ia dipinjamkan ke AS Roma juga karena hadirnya Cech. Dia ingin menunjukan bahwa dirinya mampu bermain secara professional dan bisa dipercaya untuk menjadi pemain utama yang dimainkan di segala kompetisi.

Tak hanya I Bianconeri yang menginginkan kiper Arsenal tersebut. Klub yang akan segera kehilangan Pepe Reina karena akan habis kontraknya tahun depan juga dirasakan oleh Napoli. Oleh sebab itu Napoli juga menginginkan kiper Arsenal tersebut untuk mengisi kekosongan kiper utama dari Pepe Reina.