Juventus Rasakan Perjalanan Paling Tenang Dari Napoli Sejak 12 Tahun Terakhir

Juventus

Juventus hanya mampu membawa pulang satu poin usai bermain imbang di markas Napoli. Perjalanan tandang kali ini disebut sebagai perjalanan yang paling tenang La Vecchia Signora sepanjang 12 tahun terakhir.

Rivalitas Juventus dan Napoli sudah berjalan sengit lebih dari 10 tahun terakhir, walaupun sebelumnya perseteruan serupa juga pernah terasa di akhir 80-an sampai awal 90-an, yang pada waktu itu Diego Maradona berhasil mengantarkan Napoli jadi jawara.

Sementara di kompetisi musim ini, rivalitas antara kedua kubu ini tidak hanya dalam hal persaingan memperebutkan gelar juara, melainkan juga dipanaskan dengan kepindahan Gonzalo Higuain ke Juventus pada musim panas lalu.

Striker tim nasional Argentina itu untuk pertama kalinya menginjakkan kakinya ke kota Naples setelah di awal musim hengkang ke Juventus. Kepindahan Higuain sudah membuat hampir seluruh suporter Napoli marah besar dengan memasang spanduk bernada cibiran dan ejekan ke sang pemain.

Walaupun demikian, dalam pertemuan kedua tim yang berakhir imbang 1 – 1 di stadion San Paolo, Senin (3 April 2017) dinihari WIB kemarin, pemain bertahan Juventus, Giorgio Chiellini menilai jika suasana yang didapat Juventus jauh lebih tenang ketimbang sebelum-sebelumnya.

“Jujur saja ini adalah perjalanan Juventus yang paling tenang dalam 12 tahun kunjungan kami ke markas Napoli. Saya belum pernah merasakan yang seperti ini sebelumnya,” kata Chiellini seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Kami harus memberikan pujian kepada pihak kepolisian, tetapi juga ingat, para suporter Napoli memang mencemooh kami, tetapi mereka sportif dan mereka sama sekali tidak melakukan hal-hal yang membahayakan kami,” tambahnya.

Juventus dan Napoli akan kembali beradu kekuatan pada hari Kamis (6 April 2017) dinihari WIB dalam partai putaran kedua babak semifinal Coppa Italia 2016/2017.