Juventus Sempat Ramaikan Saga Transfer Neymar

Bursa transfer musim panas 2019 sudah resmi berakhir beberapa hari lalu. Salah satu drama transfer yang paling menyita perhatian adalah usaha Barcelona memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain.

drama transfer ini rumit dan berbelit-belit, lalu pada akhirnya gagal. Uniknya, ada beberapa klub yang ikut-ikutan Barca dengan Paris Saint-Germain.

Neymar boleh jadi ingin pulang ke Camp Nou, tapi Paris Saint-Germain memandangnya sebagai bisnis. Juara Ligue 1 Prancis tersebut hanya mau menjual Neymar pada penawar tertinggi, yang memancing minat Real Madrid dan Juventus.

Menurut BBC, Juventus ternyata sempat mengajukan tawaran Walaupun terlambat. Membeli Neymar bukan perkara mudah, Paris Saint-Germain memagari bintang Brasil itu dengan harga selangit. Artinya, hanya klub-klub raksasa yang cukup berani menawar Neymar

Juventus salah satunya. La Vecchia Signora berusaha menggoda Paris Saint-Germain dengan mengajukan proposal penawaran senilai 100 juta euro ditambah Paulo Dybala. Penawaran ini tentu cukup lumayan untuk PSG.

Walaupun demikian, tawaran Juventus tidak pernah dipertimbangkan Paris Saint-Germain. Juara Ligue 1 itu meminta lebih banyak uang dalam skema tersebut, sebab Paris Saint-Germain tak mau terlalu merugi usai membeli Neymar senilai 222 juta euro dua tahun silam.

Pada akhirnya, klub-klub yang mengintip situasi Neymar mengambil langkah mundur karena tuntutan Paris Saint-Germain yang terlalu tinggi. Bahkan Barca tak sanggup. Alhasil, sampai saat ini Neymar masih di Paris, Dybala juga masih di Paris Saint-Germain.

Juventus perlahan-lahan tersingkir dalam daftar kandidat klub baru Neymar. Biar begitu, drama transfer Neymar ini tampaknya akan kembali mencuat musim depan. Barcelona akan kembali dengan usaha terbaik mereka, yang kabarnya hanya berada di angka 170 juta euro.