Kalah Lagi Hadapi PSG, Marseille Gagal Raih Piala Coupe de France

Marseille lagi-lagi menelan kekalahan saat menghadapi pemuncak klasemen musim ini yaitu Paris Saint Germain. Bahkan mereka mencatat skor yang sama waktu tiga pertarungan terakhir mereka di dua kompetisi yang berbeda dimana dalam pertemuan terakhir membuat mereka harus melepaskan harapan untuk meraih piala Coupe de France.

Edinson Cavani Marseille vs PSG coupe de france 2018

Edinson Cavani saat hadapo Marseille do coupe de france 2018

Memang pada pertandingan pagi dini hari tadi, pukul 03.05 WIB, Marseille berkunjung ke markas PSG dalam kompetisi Piala Prancis, untuk memperebutkan sebuah tiket menuju babak semi final kompetisi tersebut musim ini. Namun sayangnya mereka menghadapi tembok besar lagi dalam bentuk PSG, dimana mereka harus mengakui keperkasaan mereka setelah kebobolan tiga kali tanpa balas.

Tiga hari sebelumnya, kedua kubu juga sempat bertemu dalam kompetisi Ligue 1, namun mereka mencicipi skor yang sama yaitu 3-0, yang menyebabkan kontroversi bahwa para pemain Marseille sangat tidak suka dengan aksi Neymar dan sang pemain pun akhirnya keluar lapangan dengan cara ditandu pada babak kedua.

Jka sebelumnya mereka kebobolan oleh gol Kylan Mbappe, Edinson Cavani dan gol bunuh diri Ronaldo, kini mereka kebobolan oleh dua gol dari Angel di Maria ditambah dengan gol dari Cavani.

Pemain muda Marseille yaitu Maxime Lopez, sempat mengungkapkan kekecewaannya dalam laga tersebut pada situs resmi klub dan mengatakan, “Itu pertandingan yang sulit. Kami memiliki babak pertama yang bagus tapi saya kehilangan bola dan kami membiarkan sebuah gol. Saya bertanggung jawab untuk gol yang pertama. “.

Maxime Lopez saat berebut bola dengan Marco Verratti

Maxime Lopez saat berebut bola dengan Marco Verratti

“Ini adalah hal kecil yang harus saya kerjakan karena kita harus bersaing di level tertinggi, jadi kita tidak boleh kalah bola seperti itu. Pada gol kedua, kami melewatkan bola dan Steve (Mandanda) tidak bisa menghentikannya. Ini adalah detail kecil, tapi Paris adalah level teratas, mereka terbiasa bermain game yang sangat besar, melawan Real Madrid, misalnya.”.

“Kami sangat kecewa, sama seperti pendukung kami Sebagai orang Marseillais murni, ini menyakitkan hati saya tapi tidak berhenti di sini, kami harus mengakhiri musim dengan mengamankan tempat kedua. Kami akan menghadapi Nantes hari Minggu ini (waktu setempat), kami harus mengalahkan mereka. “, lanjutnya. (untuk prediksi skor akurat marseille vs Nantes, bisa cek disini).

Sementara Luiz Gustavo selaku gelandang bertahan juga mengungkapkan hal yang serupa dengan mengatakan, “Ini adalah permainan di mana setiap detail membuat semua perbedaan. Kami tidak bahagia dan kami akan bekerja untuk bangkit kembali sesegera mungkin, seperti hari Minggu mendatang. Kita semua menang bersama dan kita semua kalah bersama, itu tim Kita semua akan bekerja sama untuk bangun. “.

Dengan ini, Marseille menelan kekalahan ketiga dalam sepuluh pertandingan terakhirnya, dua saat mengahadapi PSG dan satu saat mengadapi  Braga di Liga Eropa. Namun mereka berharap segera bangkit kembali saat menghadapi Nantes, dan melupakan kekalahan yang terjadi saat menghdapi Paris Saint Germain di Coupe de France dan dI Ligue 1.