Kalahkan Arsenal, FC Koln Berpeluang Untuk Lolos Kebabak Kualifikasi Liga Eropa

Arsenal VS FC Koln 2017, Liga Eropa, Liga Jerman

Arsenal VS FC Koln 2017

Dalam pertandingan Liga Eropa putaran kelima, Arsenal berhasil tak terkalahkan di grup H, yang cenderung berisi klub yang tak begitu perkasa. Sebut saja FK Crvena zvezda dari Serbia Superliga, FC Koln dari Bundesliga dan FC BATE Borisov dari Belarusian Premier League. Namun sayangnya saat menghadapi FC Koln pada pagi dini hari tadi pukul 01.00 WIB, mereka takluk dengan kebobolan satu gol tanpa balas.

Pertandingan tersebut terjadi saat Arsenal mengunjungi markas Koln di RheinEnergieStadion. Namun kekalahan mereka bukan karena mereka tak memiliki performa yang apik. Mereka mampu mendominasi pertandingan, baik dalam menciptakan peluang maupun penguasaan bola yang matang di kedua babaknya.

Dalam laga tersebut Koln mampu meredam semua serangan di babak pertama walaupun mereka terus mengalami tekanan. Babak kedua pun sama, hanya saja mereka mendapat keuntungan saat pemain Arsenal yaitu Mathieu Debuchy melakukan sliding tackle yang buruk didalam kotak penalti dimenit ke 62, yang membuat Koln dihadiahi tendangan 12 pas.

Sehrou Guirassy pun maju untuk mengeksekusi hukuman tersebut dan berhasil mengonversinya dengan baik dan menjadikan gol semata wayang dalam pertandingan itu, karena Arsenal tetap tak bisa membalas gol tersebut hingga babak kedua berakhir.

Pertandingan tersebut memang tak mempengaruhi Arsenal untuk dapat lolos kebabak kualifikasi Eropa Lieague karena mereka dengan kekalahan kali ini, mereka masih memiliki 10 poin dimana dua tim lain yang sedang bertarung di waktu yang sama menjalani pertandingan imbang. Dan poin yang paling mendekati mereka saat ini dipegang oleh Crvena dan Koln dengan enam poin.

Meskipun demikian, hal ini sangat mempengaruhi Koln karena mereka masih memiliki kemungkinan untuk bisa menyusul Arsenal seandainya dalam pertandingan terakhir mereka di grup ini, mereka unggul menghadpi Crvena, tidak bisa kalah ataupun imbang.

Kemanangan ini tentu meningkatkan kepercayaan diri dari para pemain Koln, pasalnya mereka saat ini berada diperingkat pertama dari dasar klasemen di Bundesliga dan berharap mereka mampu membawa performa ini ke Jerman saat menghadapi Hertha BerlinĀ  dalam kompetisi tersebut. Sedangkan Arsenal, mereka harus bangkit kembali saat menghadapi Huddersfield hari Minggu mendatang pukul 23.00 WIB, setelah dikalahkan klub yang berada di zona degradasi.