Kalahkan AS Monaco, Juventus Tatap Final Liga Champions

juventus

Juventus meneruskan langkahnya ke final Liga Champions dengan mantap. Bianconeri melaju ke partai puncak setelah mengalahkan AS Monaco 2-1 di partai putaran kedua babak semi final Liga Champions yang diselenggarakan di Juventus Stadium.

Dengan demikian, La Vecchia Signora berhak mendapatkan satu tiket ke babak final keunggulan agregat 4 – 1 atas Les Rouge et Blanc setelah sebelumnya menang 2 – 0 di putaran pertama di kandang AS Monaco pada pekan lalu.

AS Monaco membuktikan janji mereka untuk bermain menyerang tanpa ragu sejak menit-menit awal. Namun lini pertahanan Bianconeri kali ini sudah dipersiapkan sebaik mungkin untuk menghadang setiap serangan yang dilancarkan oleh tim tamu.

Setelah 15 menit bermain ngotot, AS Monaco mulai mengendurkan serangan-serangan mereka. Situasi ini dimanfaatkan Juventus untuk melakukan serangan balik. Tim tuan rumah melakukan beberapa kali percobaan namun Danijel Subasic sangat sigap menghalau setiap tembakan yang dilepas para pemain Juventus.

Tim tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-33 melalui Mario Mandzukic. Dani Alves mengirimkan umpan ke depan gawang AS Monaco. Bola kemudian disundul oleh Mandzukic ke depan gawang. Subasic awalnya bisa menghalau tandukan Mandzukic, namun bola muntahan disambar kembali oleh Mandzukic untuk mencetak gol.

Menjelang turun minum, Dani Alves menggandakan keunggulan Bianconeri dengan tembakan spektakuler dari luar kotak penalti. Tembakan Dybala dimentahkan lagi oleh Subasic namun Dani Alves melepas tembakan keras yang membobol jala AS Monaco. Babak pertama diakhiri dengan skor 2-0 untuk keunggulan Juve.

Memasuki babak kedua, Juventus mencoba mendominasi permainan. Mereka menurunkan tempo untuk meredam pergerakan AS Monaco. Namun gawang mereka justru kebobolan pada menit ke-69. Memanfaatkan lengahnya pertahanan Juventus, Joao Moutinho mengirim umpan ke depan gawang Juve yang kemudian disambar oleh Mbappe untuk mengubah skor menjadi 2 – 1.

Sampai pertandingan berakhir, skor 2 – 1 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Juventus melangkah ke babak final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4 – 1 atas AS Monaco. Mereka akan berlaga di final dengan menghadapi salah satu antara Real Madrid atau Atletico Madrid.

Susunan Pemain Juventus: Buffon; Barzagli (Benatia, 85′), Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Pjanic, Khedira (Marchisio, 10′), Alex Sandro; Dybala (Cuadrado, 54′), Mandzukic; Higuain.
Susunan Pemain AS Monaco: Subasic; Raggi, Glik, Jemerson, Sidibe; Bernardo Silva (Lemar, 69′), Moutinho, Bakayoko (Germain, 78′), Mendy (Fabinho, 55′); Falcao, Mbappe.