Kante Melempem, Hazard Beri Pembelaan

Kante Hazard

Di bawah kepemipinan Maurizio Sarri, gelandang Chelsea, N’Golo Kante masih belum bisa unjuk kemampuan terbaiknya. Namun Eden Hazard, meminta para supporter The Blues bersabar dengan perlakuan sang pelatih terhadap pemain asal Prancis tersebut.

Belakangan ini, Sarri dikritik karena performa Chelsea yang terus menurun belakangan ini. Tidak hanya itu, mantan manajer Napoli tersebut melakukan kesalahan karena memberi peran baru pada Kante yang dinilai tidak sesuai dengan karakteristiknya.

Sebelumnya, N’Golo Kante dianggap bermain lebih baik pada posisi yang lebih dekat dengan para pemain bertahan. Namun Sarri memintanya untuk bermain sebagai gelandang dengan tipikal menyerang untuk mendukung pergerakan Jorginho.

Supporter Chelsea Diminta Bersabar
Hazard lalu memberikan pembelaan kepada Sarri dan juga Kante saat berbicara kepada The Times baru-baru ini. Gelandang tim nasioinal Belgia itu berujar bahwa Kante sedang berupaya untuk beradaptasi dengan peran barunya.

“N’Golo adalah pemain yang sangat cerdas, dia adalah salah satu pemain terbaik dunia dalam posisinya. N’Golo saat ini sedang bermain di posisi yang berbeda selama enam bulan,” ungkap Eden Hazard dalam portal Berita Sepakbola Terbaru.

“Dia perlu menyesuaikan diri dengan peran barunya. Saat kami menang, semuanya akan berkata, ‘Ya, dia bermain di posisi terbaiknya, dan bila kami kalah semuanya akan berkata, ‘Tidak, dia harus bermain sedikit lebih ke belakang’. Orang bicara tergantung hasilnya,” tandasnya.

Statistik Gol Kante
Kante mungkin terlihat kurang tangguh dengan peran barunya. Namun satu fakta menarik, bahwa gelandang tim nasional Prancis ini telah mencetak lebih banyak gol pada musim ini ketimbang sebelum-sebelumnya. Bahkan dengan musim yang masih menyisakan banyak pertandingan.

Pemain berusia 27 tahun itu berhasil mencetak total empat gol dari 32 penampilannya di seluruh ajang kompetitif musim ini. Tiga di antaranya datang dari Premier League, sedangkan sisanya tercipta di Piala Liga Inggris. Selain itu, ia juga membukukan empat assist.

Jelas ada progress positif di musim 2017-2018, di mana ia hanya mampu mencetak satu gol dari 48 pertandingan di seluruh ajang kompetitif. Tak hanya itu, Kante hanya mampu menciptakan dua assist di musim yang sama.