Kasus Penggelapan Pajak, Messi divonis 2 Tahun

Lionel Messi, Barcelona, Liga Spanyol, Jorge Horacio

Mahkamah Agung Spanyol telah membuat keputusan dan memberikan vonis yang dijatuhkan kepada pemain bintang dunia Barcelona, Lionel Messi.Sanksi tegas dari Mahkamah Agung memvonis Messi dengan hukuman 2 tahun terkait kasus penggelapan pajak yang diduga dilakukan
oleh Messi dan sang Ayah, Jorge Horacio. Ayahnya pun tak luput dari hukuman, dikabarkan mereka berdua akan segera dijebloskan ke penjara Prodeo.

Hukuman vonis yang diberikan kepada Jorge Horacio selaku sang Ayah Lionel Messi lebih berat dibandingkan Messi. Sang Ayah telah dijatuhi vonis dengan hukuman 16 tahun lamanya dari
Mahkamah Agung Spanyol, hal tersebut membuat keadaan pemain bintang Barcelona itu dikabarkandrop setelah mendengar kabar tersebut.

Namun, bagi Lionel Messi tak perlu lama-lama berlarut dalam kekhawatiranya untuk terhindar dari penjara. Mahkamah Agung Spanyol telah menyatakan bahwa Undang-undang pidana di Spanyol
menyebut bagi terdakwa yang mendapatkan hukuman sekurang- kurangnya 2 tahun lamanya, mereka tak perlu masuk ke dalam penjara setelah mendapatkan jaminan dari pihak terkait.

Setelah mendengar pernyataan dari Mahkamah Agung tersebut, Lionel Messi segera mendapat jaminan dari pihak Barcelona. Beruntung Messi lolos dari kehidupan kejam di penjara Prodeo yang terkenal menyeramkan itu, pihak Barcelona turut serta memberikan dukungan kepada Lionel Messi serta keluarga.

Josep Vives selaku juru bicara Barcelona menuturkan, bahwa pihak Manajemen dan seluruh keluarga besar Barcelona member dukungan penuh untuk Lionel Messi agar kuat menghadapi rintangan kehidupan yang sedang dialami oleh sang pemain bintang Barca tersebut.

“Seluruh keluarga besar, tim serta kawan-kawan akan selalu memberi dukungan kepada Messi, Sang Ayah dan Keluarga Messi. Kami telah melakukan komunikasi kepada pihak keluarga Messi dan mereka menerima semuanya dengan baik,” Ungkap Josep Vives, juru bicara Barcelona kepada media.

Juru bicara Barcelona memastikan bahwa timnya akan terus mendukung Lionel Messi agar bisa melewati ujian kehidupan yang sedang dialaminya sekarang. Messi sebelumnya mengaku tidak tahu menahu tentang masalah pajak. Sebab, urusan tersebut sudah dipegang oleh sang Ayah dan pengacaranya.