Kemenangan City Membuat Pep Terkejut

Kemenangan yang diraih Manchester City saat berhadapan dengan Burton Albion hampir tidak bisa dipercaya oleh Pep Guardiola. Laga tersebut diakhiri dengan 9 cetak angka tanpa balas.

Kemenangan yang diraih pada babak semifinal Piala Liga Inggris yang berlangsung pada hari Kamis (10/1/2019) dini hari WIB di Etihad Stadium tetap di syukuri oleh Pep. Dalam laga tersebut pun tim lawan yang hanya melepas lima attempts sepanjang 90 menit memang bukan tandingan untuk City.

Di babak pertama City berhasil menciptakan 4 angka dan barulah di babak kedua mereka memastikan kemenangan mereka dengan tambahan lima angka. Gabriel Jesus lah yang menjadi bintang pada pertandingan tersebut, dirinya berhasil catatkan quat-trick.

“Keuntungan yang didapat pada laga seperti ini sangat krusial bagi kami. Ini memang sebuah hal yang luar biasa walau awalnya kami tak percaya bisa mencetak sampai sembilang angka dan membuat lolos ke babak final. Dapat bermain di final sangat luar biasa dan itu penting bagi kami,” ucap Pep.

“Kami merasa amat puas bisa kembali ke Wembley dan semua pertandingan adalah hal yang penting untuk kami,” sambungnya.

Sembilan angka yang telah tercipta di pertandingan tersebut membuat Pep sempat tidak percaya, hal tersebut sungguh mengejutkan di laga ini, namun ia pun senang sebab hal ini tentunya membuat dirinya bisa beristirahat lebih lama. Jadwal yang penuh sampai akhir bulan tentunya membuat pep kebingungan dan tentunya jeda tersebut membuat Pep dapat dengan bebas meraih waktu lebih lama untuk melakukan rotasi pada pemainnya.

Leg kedua yang akan berlangsung pada tanggal 24 Januari nanti tentunya membuat Pep berkemungkinan memainkan timnya yang lain, sebab tiket menuju babak final nanti tidak akan lari. Belum lagi sampai akhir bulan ini mereka harus melawan Wolverhampton, Huddersfield Town, Burnley (Piala FA), dan Newcastle United.

“Tim kedua dan para pemain yang masih minim dalam bermain tentunya akan saya coba turunkan di laga selanjutnya. Namun kami paling tidak sudah memiliki waktu istirahat lebih baik untuk mempersiapkan diri agar dapat tampil di pertandingan yang akan datang,” imbuhnya menambahkan.