Kerem Demirbay Akan Menikmati Kepulangannya Saat Hoffenheim Menghadapi Basaksehir

Kerem Demirbay Hoffenheim, Kerem Demirbay, Hoffenheim, borussia Dortmund

Kerem Demirbay –
Hoffenheim

Pemain gelandang tengah dari Hoffenheim yaitu Kerem Demirbay dari Hoffenheim akan menikmati kepulangannya dalam perjalanan timnya menuju Istanbul untuk menghadapi Basaksehir dalam ajang kompetisi UEFA Europa League dari Group C pertandingan yang diselenggarakan pada tanggal 3 November pukul 01.00 WIB, timnya berusaha untuk dapat meraih poin penuh agar dapat mengamankan diri untuk dapat lolos kebabak berikutnya di Liga Eropa itu.

Walaupun Ia kelahiran di Jerman dan bertanding untuk klub sepak bola Jerman, namun ia memiliki keluarga di Turki.

“Saya memiliki keluarga di Istanbul dan di tempat lain di Turki,” kata pemain berusia 24 tahun itu, “Lebih dari 20 orang akan datang untuk melihat saya, bahkan keluarga saya sendiri ada di luar sana saat liburan, jadi saya tidak akan sendiri.”.

Ia pun sempat membela timnas Turki dari U19 sampai U21, namun akhirnya Ia memilih untuk mewakili negara kelahirannya, Jerman, atas tanah air ayahnya. Meskipun demikan, ini adalah reuni keluarga yang hanya bisa diimpikan Demirbay dua tahun yang lalu.

Ia mengawali karir seniornya menjadi pemain cadangan Borussia Dortmund pada tahun 2012 lalu, setelah menjalani akademi diklub yang sama setahun sebelumnya. Namun belum sempat dimainkan di tim utama, Ia memilih untuk direkrut oleh Hamburger SV. Sebenarnya pelatih Dortmund saat itu yaitu Jurgen Klopp sempat mengatakan kepada gelandang serang itu tentang prospeknya yang cerah. Namun Demirbay tetap memiliki rencananya sendiri,

Namun sayangnya Ia malah jarang dimainkan dan dipinjamkan menuju FC Kaiserslautern dimusim keduanya dan Fortuna Düsseldorf.

Bersama Fortuna Düsseldorf, pada musim 2015/16, Demirbay finish di urutan ke-14 di Bundesliga 2, dimana sepuluh golnya membuat hampir sepertiga dari total gol mereka namun degradasi akhirnya bisa dihindari dengan hanya tiga poin. Ia pun direkrut oleh Hoffenheimsaat itu dan mulai sukses membuahkan hasil saat ia mencetak sejarah bersama Hoffenheim pada 2016/17.

Demirbay pun memilih untuk membela timnas yang sempat menjadi juara Piala Dunia 2014 lalu. Dia membuat penampilan pertamanya untuk Die Mannschaft sebagai pemain pengganti dalam pertandingan persahabatan melawan Denmark pada awal Juni 2017. Hanya beberapa minggu kemudian dia benar-benar mengumumkan kedatangannya di pentas internasional dengan gol internasional pertamanya di start pertamanya untuk negaranya.

Tak heran jika Turki begitu tertarik untuk mengklaim dirinya sebagai milik mereka sendiri. Apapun itu, keluarga Demirbay pasti sangat bangga.