Khawatir Direkrut Klub Lain, Bordeaux Perpanjang Lagi Bintang Mudanya

Malcom Bordeaux, Malcom, Bordeaux, Ligue 1, Liga Prancis

Malcom Bordeaux

Sejumlah klub papan atas di Eropa, khususnya di Prancis tentnag keterkaitan kepindahan pemain muda Brasil, dan ternyata Bordeaux juga berhasil merekrut salah satunya di musim ini dan berhasil mengikat bintang baru untuk mereka. Ia adalah Malcom Filipe Silva de Oliveira atau yang dikenal dengan Malcom.

Bintang muda berusia 20 tahun tersebu telah berhasil menjalin lagi kerjasama dengan klub asal Prancis tersebut dengan menandatangani perpanjangan kontrak untuk mempertahankannya di klub Ligue 1 sampai 2021.

Sebelumnya, Malcom memulai karir mudanya di Sport Club Corinthians Paulista, klub yang bermain di Liga Brasil, bermarkas di Sao Paulo. Walaupun klub tersebut memiliki beberapa olahraga yang berbeda, namun Corinthians dikenal dengan sepak bola profesinoalnya. Malcom pun menimba ilmu menghimpun kekuatan dari usianya 11 dan pada tahun 2014, Ia akhirnya dilibatkan di tim utama. Di musim lalu, Ia berhasil membawa timnya bertengger diperingkat ketujuh klasemen Serie A, Brasil.

Penyerang muda tersebut, akhirnya dilirik oleh Bordeaux di akhir Januari 2016 lalu, dan ia mampu tampil mengesankan sejak kepindahannya ke Prancis. Bahkan sejumlah klub di Eropa telah terhubung dengan sebuah langkah pemindahannya dalam bursa transfer musim panas lalu, namun berhasil ditahan oleh Bordeaux.

Sebut saja klub yang papan atas dari Jerman, Borussia Dortmun. Mereka juga sempat menginginkan Malcom dan memproyeksikannya sebagai pengganti Ousmane Dembele yang meninggalkan klub menuju Barcelona. Namun diketahui bahwa Bordeaux juga telah menolaknya.

Malcom sendiri sebenarnya juga tak memiliki minat untuk pindah ke Dortund dan mengatakan “Saya tenang,” katanya. “Kepala saya tidak pernah berada di Dortmund atau klub lain. Di kepala saya ada hanay ada Bordeaux. Saya fokus ke Bordeaux, saya sangat senang, fokus pada pekerjaan saya dan yang saya inginkan hanyalah memberikannya secara konsisten.”

Malcom pun telah melanjutkan penampilannya yang apik di musim ini juga, dan telah mencetak tiga gol dalam tujuh pertandingan liga. Dan hal ini membuat klubnya tergoda untuk menawarkan persyaratan yang lebih baik kepada bintang muda mereka.

Kesepakatan pemain sayap itu sebenarnya akan berakhir pada 2020, namun dia telah menerima penawaran perpanjangannya selama satu tahun dan menandatanganinya.