Khedira Akui Ingin Bermain Di Bundesliga Lagi

Belum lama ini gelandang Juventus Sami Khedira mengakui bahwa dirinya tidak akan mengesampingkan kemungkinan untuk kembali bermain di Bundesliga, namun sebelumnya ia ingin bermain di negara lain terlebih dahulu setelah hari-harinya di Serie A berakhir.

Memang Khedira mengasah dirinya di akademi Stuttgart dari tahun 1995 saat usianya tujuh tahun. Ia pun dipromosikan ke tim cadangan pada musim kampanye 2004 sebelum akhirnya dilibatkan di tim utama dua tahun kemudian.

Sami Khedira saat masih bermain bersama vfb Stuttgart

Sami Khedira saat masih bermain bersama vfb Stuttgart

Pemain asal Jerman itu meninggalkan negaranya saat pada musim panas 2010 menuju Spanyol membela Real Madrid dengan masa bakti lima tahun, namun menjelang masa kontraknya habis, ia mulai jarang dimainkan. Hal tersebut membuatnya hengkang menuju Italia, membela Juventus secara gratis, dan mulai rutin mencetak gol, bahkan tak kurang dari lima disetiap musimnya.

Namun Khedira hanya memiliki waktu lebih dari satu tahun untuk menjalankan kontraknya dan dia baru-baru ini mengatakan bahwa dia ingin memperpanjang masa tinggalnya, walaupun sempat ditawarkan untuk bergabung menuju Amerika bergelut di Major League Soccer.

Ada kabar yang mengatakan bahwa pemain berusia 30 tahun itu akan kembali ke Bundesliga setelah bertemu dengan presiden Bayern Munich yaitu Uli Hoeness , sebuah pertemuan yang dia katakan tentang rencana yang jauh dari sepak bola.

“Bundesliga adalah liga yang hebat bahkan jika mereka memiliki beberapa masalah saat ini, tapi sangat menarik,” kata pemain internasional Jerman tersebut kepada kantor berita SID.

“Saya bersenang-senang di luar negeri dan saya selalu tertarik oleh tantangan baru dan hal-hal yang belum saya ketahui, di mana Anda perlu menemukan diri Anda lagi dengan mentalitas baru, kota baru, sebuah negara baru. “.

Ia menambahkan, “Saya masih tergolong muda dan masih memiliki beberapa tahun untuk pergi tapi, setelah mengatakan itu, saya masih tidak akan mengesampingkan kembalinya ke Bundesliga.”.

Sami Khedira Juventus Hattrick vs Udinesse

Sami Khedira Juventus Hattrick vs Udinesse

Khedira telah mengantongi sebuah gelar juara Bundesliga bersama Suttgart, La Liga bersama Real Madrd  dan dua buah gelar juara bersama Juventus namun dia memperkirakan perlombaan Serie A musim ini sangat sulit diprediksi.

“Sangat ketat antara Napoli dan kami,” katanya. “Perebutan gelar belakangan ini seru.Mereka adalah satu poin lebih banyak sehingga mereka berada dalam posisi terdepan. Kami memiliki tim yang kuat, tidak hanya 11 tapi 20 pemain top, dan keunggulan kami atas Napoli adalah kami telah memenangkan beberapa gelar namun kelaparan telah tidak mereda. “.

“Kami sangat menginginkan gelar – fans kami mendambakannya.”, tambahnya.

Namun dengan masa kontraknya yang akan habis, ini mungkin menjadi musim terakhir bagi Sami Khedira untuk menjadi gelandang Juventus. Jika ia mengakui bahwa dirinya tidak akan mengesampingkan kemungkinan untuk kembali bermain di Bundesliga dan telah bermain di La Liga dan Serie A, mungkinkah tujuan selanjutnya menuju Premier League atau Ligue 1?