Khedira : Memenangkan Scudetto 8 Kali Beruntun Rasanya Luar Biasa!

Sami Khedira Juventus

Mempertahankan Scudetto delapan kali berturut-turut bisa dibilang sebagai sebuah prestasi yang membanggakan, pasalnya mempertahankan gelar tersebut tidak seperti membalikkan telapak tangan. Maka dari itu, Sami Khedira selaku gelandang Juventus meminta publik untuk tidak memandang remeh pencapaian timnya itu.

Juventus dipastikan sebagai peraih Scudetto musim ini setelah mengalahkan Fiorentina pada akhir pekan kemarin. Secara hitung-hitungan, tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut sudah tak bisa lagi dikejar oleh pesaingnya yang menempati posisi dua, Napoli.

Itu merupakan gelar Scudetto kedelapan Juventus secara beruntun. Ini tentu saja bukan pencapaian yang remeh. Namun, banyak pihak yang memandang remeh torehan tersebut pasalnya mereka menganggap bahwa Juventus seharusnya lebih mengincar gelar Liga Champions.

Kesuksesan Besar
Memang, kesuksesan Juventus menguasai kompetisi domestik dalam delapan tahun terakhir tidak mereka barengi dengan memenangkan gelar di kompetisi Eropa. Dalam kurun waktu yang sama, prestasi terbaik mereka pada ajang Liga Champions adalah runner-up.

Dan pada musim ini, upaya mereka kembali menemui jalan buntu. Pahitnya, Juventus tersingkir di tangan salah satu tim yang kurang diunggulkan, yakni Ajax Amsterdam. Kegagalan itu membuat banyak fans berang sehingga mereka tidak lagi memedulikan gelar Scudetto yang berhasil dikunci tiga hari kemudian.

Khedira meminta publik untuk tidak memandang remeh kerja kerasnya dan rekan-rekannya untuk mempertahankan Scudetto. Sebab, gelar tersebut di matanya bukanlah sesuatu yang bisa diraih dengan mudah.

β€œIni adalah sesuatu yang luar biasa, yang tidak seharusnya dipandang sebelah mata. Ini adalah kesuksesan besar,” ungkap Sami Khedira seperti yang dikutip dari Portal Berita Sepakbola Terbaru.

Pahitnya Tersingkir dari Liga Champions
Khedira pun mengakui tersingkirnya Juventus merupakan pil pahit yang harus diterima oleh timnya. Tapi ia meminta para supporter untuk maklum, pasalnya bukan hanya Juventus saja yang berharap bisa mengangkat piala bergengsi itu tiap musimnya.