Khedira Minta Juventus Fokus Kejar Treble, Bukan Hanya Membicarakannya

Juventus punya kesempatan besar untuk mengakhiri musim dengan predikat treble winners. Sang gelandang, Sami Khedira yakin bahwa kerja keras mereka di atas lapangan lebih penting ketimbang terlalu banyak bicara.

Juventus sudah sangat dekat dengan gelar juara Serie A. Kemenangan atas Torino di Juventus Stadium, Minggu (7 Mei 2017) dinihari WIB, bisa mengunci titel juara Serie keenam kalinya secara berturut-turut untuk La Vecchia Signora.

Jika di pertandingan lain AS Roma gagal menang atas AC Milan, maka juara sudah bisa dipastikan. AS Roma saat ini berjarak sembilan poin di bawah Bianconeri. Jika AS Roma menang, maka penentuan akan terjadi di Olimpico, kala Juventus bertandang ke markas I Lupi di pekan berikutnya.

Selain Serie A, Bianconeri saat ini sudah memastikan diri di final Coppa Italia dan akan berhadapan dengan Lazio. Di Liga Champions, pintu final terbuka lebar usai menang 2 – 0 atas AS Monaco di Stade Louis II pada putaran pertama babak semi final.

Maka musim ini Gonzalo Higuain dan kawan-kawan punya kesempatan untuk memenangkan Scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions sekaligus untuk pertama kalinya. Namun Sami Khedira memberi peringatan kepada timnya bahwa hanya dengan fokus di atas lapangan yang dapat membawa mereka ke sana.

“Semua kemenangan penting untuk saya dan tim, tapi yang paling penting adalah pertandingan berikutnya. Kami punya mimpi yang sama dengan para penggemar kami, tapi kami tidak hanya bermimpi. Dan untuk memenangi setiap kompetisi, kami perlu bekerja keras,” kata Khedira kepada JTV.

“Akhir pekan ini Derby Turin bisa jadi salah satu penentuan gelar juara kami. Kalau kami menang, maka kurang lebih kompetisi berakhir, walaupun AS Roma baru berhadapan dengan AC Milan pada hari berikutnya.”

“Coppa Italia juga tidak akan mudah karena kami harus melawan Lazio, tim yang kami kalahkan dua kali musim ini dan kami ingin mengalahkan mereka untuk yang ketiga kalinya,” jelas Khedira seperti yang dilansir dari Football Italia.