Kiper Incaran Bayern Digoda Untuk Melakukan Perpanjangan Kontrak Oleh Athletic Bilbao

Kepa Arrizabalanga, Athletic Bilbao, Bayern Mucih

Kepa Arrizabalanga Athletic Bilbao ke Bayern Munich?

Sepertinya penjaga gawang muda incaran Bayern Munich yaitu Kepa Arrizabalanga, tak bisa didapatkan dengan mudah. Pasalnya pemain yang kini membela Athletic Bilbao diyakini bahwa mereka akan mampu mempertahankan kiper mereka dari raksasa Bundesliga bahwan mengikatnya dengan persyaratan baru.

Memang pemain berusia 23 tahun yang berbakat tersebut sedang melihat kontraknya yang dalam waktu dekat akan habis dan hingga kini belum ada persetujuan kesepakatan dengan klubnya yang akan berakhir pada Juni 2018 mendatang. Jika tidak ada syarat yang diberlakukan dengan segera, maka Kepa akan bebas untuk berbicara dengan pihak yang membutuhkan jasanya mulai bulan Januari mendatang.

Pemain asal Spanyol itu memang sedang dibidik oleh Bayern yang mengincarnya jika belum ada kepastian untuknya, namun sayangnya Bayern bukanlah satu satunya klub yang mengagumi keahliannya. Tercatat ada Real Madrid darn rivalnya, Barcelona, serta Juventus yang juga telah mengintainya.

Real Madrid sendiri telah banyak dikaitkan dengan kepindahan seorang pemain sehingga mereka bisa menyetujui kesepakatan pra-kontrak di Tahun Baru, pasalnya nasib kipernya saat ini yaitu Keylor Navas, masih tetap dipertanyakan.

Memang mereka memiliki pilihan sebagai target teratas di masa lalu seperti kiper Manchester United yaitu David de Gea, dan kiper Chelsea yaitu Thibaut Courtois, namun semuanya telah diperdebatkan. Dan kini namun Blancos sekarang melihat lebih dekat pemain yang berlaga di liga domestik dalam jajaran La Liga.

Meskipun demikian,  Athletic tetap berada dalam posisi yang kuat untuk mempertahankan layanan dari mantan pemain internasional U21 Spanyol dimana dirinya juga tidak memiliki keinginan untuk pindah klub. Preferensi Kepa akan tetap berada di klub Basque, tapi dia ingin melihat pendiriannya diakui dalam segala hal baru.

Presiden Athletic yaitu Josu Urrutia, sangat ingin menegosiasikan klausul pelepasan yang akan menjadikan Kepa aset paling berharga di San Mames, dengan label harga sebesar 70 juta euro yang membuatnya lebih tinggi dari klausul pelepasan rekan seusianya dilini belakang, Aymeric Laporte.

Gaji pokok juga sepertinya akan dinaikkan, jika kompromi tersebut tercapai. Pasalnya penghasilan Kepa saat ini tidak menempatkannya di dalam tiga penerima teratas di Athletic, dan situasinya harus diubah agar dokumen yang relevan ditandatangani.

Meskipun demikian, walaupun Bayern masih memiliki kiper andalan yang sedang cedera yaitu Manuel Neuer dan penggantinya yang semakin apik yaitu Sven Ulreich, perlu memiliki cadangan ketiganya seandainya hal yang tak diinginkan terjadi dan mampu memberikan penawaran yang tak kalah menggiurkan dari Athletic.