Klaus Augenthaler Tak Terkejut Bayern Memilih Jupp Heynckes Di Kursi Kepelatihan

jupp heynckes Klaus Augenthaler, jupp heynckes, Klaus Augenthaler, Bundesliga, Liga Jerman

Jupp Heynckes

Mantan bek Bayern Munich dan juga mantan asisten manajer Bayern Munich yaitu Klaus Augenthaler, tidak terkejut melihat mantan pelatih klub tersebut kembali dalam peran mengasuh jawara Bundesliga walaupun untuk sementara waktu. Menurutnya klub tersebut telah membuat keputusan yang tepat dalam membawa Jupp Heynckes kembali dikursi kepelatihan.

Memang setelah memecat Carlo Ancelotti pada akhir September, Bayern membawa Heynckes kembali pada pekan lalu untuk melihat sisa kampanye sebelum seorang pelatih permanen dipekerjakan di musim panas mendatang.

Sebenarnya pria berusia 72 tahun itu sudah tak melatih lagi di klub manapun setelah membawa Bayern menyabet tiga gelar juara sekaligus dalam musim 2013, yaitu Liga Champions, Bundesliga, dan DFB Pokal. Kemudian tugas tersebut ia alihkan kepada Pep Guardiola untuk memimpin di Munich.

Meski absen sekiann lama, Augenthaler tetap menganggap Heynckes adalah orang yang tepat untuk mengambil alih klub selama sisa kampanye 2017-18 ini.

“Saya pikir itu adalah keputusan yang tepat [untuk menandatangani Heynckes],” kata Augenthaler kepada Goal.

Augenthaler, yang membantu memenangi tujuh gelar Bundesliga bersama Bayern antara 1976 dan 1991, juga meyakini bahwa  klub tersebut kemungkinan akan berbicara dengan kandidat lain sebelum menetap di Heynckes dalam peran sementara.

“Saya yakin Bayern tidak hanya mengatakan, ‘Sekarang kita menandatangani Jupp dan segalanya akan menjadi hebat lagi.’ Mungkin mereka juga berbicara dengan kandidat lainnya. Ada dua pelatih dengan kontrak yang berjalan: (manajer Liverpool) Jurgen Klopp dan manajer Hoffenheim Julian Nagelsmann. Saya pikir, Bayern berbicara kepada mereka.”, ungkapnya.

“Pelatih satunya, yang masih bebas, adalah (mantan manajer Dortmund) Thomas Tuchel. Bos Bayern juga memikirkan hal itu, tapi mungkin itu tidak sesuai. Tapi itu hanya sebuah asumsi. Jadi Bayern menandatangani Heynckes.”.

Meskipun absennya Heynckes dari permainan, Augenthaler mengatakan bahwa dia tidak benar-benar terkejut melihat mantan pelatih Bayern itu kembali saat klub lamanya datang untuk memanggilnya.

“Saya tahu pekerjaan sebagai pelatih dan Anda seharusnya tidak pernah mengatakan tidak pernah,” kata Augenthaler. “Apalagi Bayern adalah masalah hati bagi Jupp.”.

Heynckes akan menguji kemampuan strateginya dipertandingan perdananya menghadapi Freiburg pada hari Sabtu besok puku 20.30 WIB.