Klopp Ingin para Pemain Liverpool Benar-benar Istirahat Sebelum Melawan Burnley

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku akan memanfaatkan waktu istirahat dengan sebaik mungkin selama sepekan yang diperoleh timnya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum bertanding melawan Burnley.

Liverpool baru saja berhadapan dengan sesama tim enam besar Premier League, Arsenal. Pertandingan yang diselenggarakan di Anfield Stadium tersebut sangat menguras tenaga.

Tengok saja Georginio Wijnaldum yang akhirnya kelelahan tidak lama setelah setelah babak kedua dimulai. Tidak lama berselang, sang kapten Jordan Henderson juga menunjukkan isyarat kelelahan.

Intensitas permainan Liverpool sendiri menurun sekitar 15 menit terakhir pertandingan babak kedua. Maka dari itu Arsenal sempat bisa menekan balik tim tuan rumah, termasuk mencetak gol balasan melalui Lucas Torreira di babak kedua.

Setelah melawan The Gunners, Liverpool harus bertandang ke kandang Burnley akhir pekan depan. Pertandingan ini diprediksi Klopp bakal berlangsung dengan panas.

Maka dari itu, klopp harus mempersiapkan timnya sebaik mungkin. Mantan manajer Borussia Dortmund ini akan memanfaatkan waktu istirahat antar pertandingan selama sepekan ini untuk mengasah performa anak-anak asuhnya.

Setelah pertandingan melawan Burnley, para pemain Liverpool akan ada yang bergabung dengan tim nasional negaranya. Sebab ada jadwal Kualifikasi Euro 2020 dan juga pertandingan persahabatan.

Klopp pun berharap para pemainnya yang harus memperkuat tim nasional bisa kembali ke Anfield tanpa cedera. Sebab kompetisi masih sangat panjang. Setelah melawan Burnley dan melewati waktu istirahat international, Liverpool akan berhadapan dengan Newcastle United. Duel ini akan diselenggarkaan Anfield pada 14 September 2019.