Klopp : Liverpool Kini Menjadi Tujuan Yang Lebih Menarik Untuk Pemain Top Dunia

Jurgen Klopp Liverpool , Jurgen Klopp, Liverpool, Liga Inggris, Premier league

Jurgen Klopp Liverpool

Saat ini, Liverpool merupakan tujuan yang lebih menarik bagi pemain top papan atas dibandingkan beberapa tahun yang lalu, apalagi seandainya mereka mampu mendapatkan tiket menuju Liga Champions untuk musim depan. Hal ini akan menjadi “lapisan gula pada kue”, seperti yang diungkapkan manajer The Reds, Jurgen Klopp, belum lama ini.

Seandainya tim yang diasuhnya mampu mengalahkan Middlesbrough, yang sudah terdegradasi, pada hari Minggu mendatang di Anfield, maka minimal mereka akan menyelesaikan musim ini dengan berada di posisi keempat di Liga Primer dan menjamin sebuat tempat ke babak kualifikasi Liga Champions. Hal ini merupakan sebuah prestasi yang hanya mereka capai dalam lima musim terakhirnya.

Klopp menambahkan bahwa cara tim untuk berevolusi sejak ia mengambil alih, juga akan menarik calon rekrutan.

“Pandangan ini telah berubah,” kata pelatih asal Jerman itu dalam sebuah konferensi pers, mengenai terbatasnya keinginan para pemain yang akan menuju Liverpool sebelumnya, karena kurangnya kesempatan bermain di Liga Champions.

“Kami adalah proyek yang sangat menarik. Dasarnya masih ada seperti kekuatan klub ini (dalam bidang financial), dan kemudian ada perspektif pemain. Dan itu benar-benar berubah.Kami merasakan ini namun mereka (calon pemain) harus melihatnya sebelum membuat keputusan.”

Klopp mengambil alih Liverpool pada bulan Oktober 2015 lalu dan sampai sejauh ini Ia telah melakukan dua pembelian dengan dana besar. Ia membuat klub membayar 34 juta poundsterling untuk Sadio Mane dan 25 juta poundsterling untuk Georginio Wijnaldum, namun rencana untuk musim depan juga sudah dimulai.

“Kami bekerja keras tidak hanya di lapangan,” tambahnya. “Kami adalah klub tanpa masalah keuangan Kami memiliki uang untuk dibelanjakan namun kami selalu berpikir yang masuk akal sebelum kami menghabiskan. Jika Liga Champions adalah satu-satunya alasan bagi pemain untuk datang, itulah yang tidak masuk akal. Namun para pemain tersebut benar-benar positif tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu Mereka melihat jalan kami dan melihat sepak bola Liga Champions akan menjadi lapisan gula pada kue.”

Pertandingan menghadapi Boro adalah rintangan terakhir Liverpool untuk mengamankan kembali ke meja puncak Eropa namun sebaliknya jika mereka gagal maka ada kemungkinan posisi mereka digantikan oleh Arsenal yang memiliki satu poin dibawahnya dan merka akan gagal berada di Liga Champions musim depan.