Kompany Masih Pekuat City Musim Depan

Kapten yang juga merupakan bek andalan Manchester City, Vincent Kompany memastikan bahwa musim depan dirinya bakal bertahan di Etihad Stadium.

Kontrak Kompany bersama City akan habis di akhir musim ini. Karena itu, jika tak ada kontrak baru yang disepakati maka bek internasional Belgia tersebut akan berstatus bebas transfer pada bursa transfer musim panas nanti.

Faktor rentan cedera membuat waktu bermain Kompany dalam dua musim ini berkurang drastis. Musim ini pemain 32 tahun itu hanya sembilan kali tampil sebagai starter di Premier League.


Saat ini Kompany dan manajemen Manchester City sedang melakukan negosiasi kontrak baru. Namun bek 33 tahun itu merasa yakin bahwa dirinya akan tetap menjadi bagian skuat The Citizens musim depan.

“Ya, saya yakin saya masih di sini pada musim depan. Sekarang saya menjadi bagian dari keluarga, jadi kita akan menyelesaikan soal ini (kontrak baru) sebagai keluarga,” jelas Vincent Kompany kepada talkSPORT.

“Kami mungkin sepakat atau tidak sepakat namun ini sama sekali tidak akan mengubah hubungan antara saya dengan klub, tapi itu bukan prioritas untuk saat ini, yang pasti aya akan bermain dan mencoba memenangkan trofi lebih banyak lagi,” tambahnya.


Terlepas dari persoalan cedera, akan tetapi manajer City, Josep Guardiola masih memerlukan sosok Kompany dalam tim asuhannya. Josep Guardiola senang dengan kehadiran Kompany di timnya. Menurut manajer berkebangsaan Spanyol ini, Kompany sebagai sosok senior bisa memberi pengaruh positif di ruang ganti The Citizens.

Manchester City diyakini akan memberikan kontrak baru berdurasi 12 bulan kepada Kompany dengan pemotongan gaji. Kedua belah pihak disebut akan meraih kesepakatan dalam waktu dekat.