Leon Bailey Takkan Lama Di Bayer Leverkusen

leon bailey, Chelsea, Bayer Leverkusen

Leon Bailey to Chelsea?

Bundesliga Jerman telah menjadi rumah bagi beberapa sayap terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Sebut saja Arjen Robben, Franck Ribery, Marco Reus, Ousmane Dembele, dan Karim Bellarabi yang merupakan beberapa pemain yang telah menghiasi lapangan Bundesliga dengan bakat dan kualitas mereka dalam beberapa tahun belakangan .

Musim ini, telah muncul bakat baru yang perlu diperhitungkan,banyak seperti Serge Gnabry pemain Bayern yang dipinjamkan menuju Hoffenheum, Christian Pulisic dari Borussia Dortmund , Kingsley Coman dari Bayern Munich, Bruma dan Emil Forsberg dari RB Leipzig, Mereka adalah pemain berbakat yang patut ditonton di masa depan. Namun ada satu pemain yang belum menjadi buah bibir dan memiliki cukup bakat untuk menjadi salah satu sayap terbaik di dunia dalam waktu dekat.

Dia adalah Leon Bailey, seorang pemain depan berusia 20 tahun yang bermain untuk Bayer Leverkusen, seorang pemain muda dengan banyak pengalaman saat menghimpun kekuatan di tiga klub muda Phoenix All Stars Academy FC Liefering dan AS Trencín.

Masa depan pun telihat setelah menginjakkan ia melangkah ke karir seniornya lanjut sangat cerah baginya setelah membela KRC Genk, bahkan rutin diturunkan oleh klub asal Belgia tersebut. Walaupun berusia muda, Ia berhasil menyumbangkan delapan gol dari 56 pertandingan bersama klub pertamanya selama dua musim dan membuat Leverkusen tertarik untuk memboyongnya dimusim panas lalu.

Performa Bailey yang memukau juga ditampilkan hingga saat ini. Iapun telah mencetak saat ini memiliki empat gol dan empat assist dalam 12 pertandingan Bundesliga, sekaligus menambahkan gol lainnya dalam penampilan tunggalnya DFB Pokal. Namun yang jelas, dia telah memantapkan diri sebagai starter di Bay Arena dan bisa membantu timnya mencapai Liga Europa UEFA mengingat kekuatan skuad.

Jika kita menganalisis seluruh karirnya, maka Bailey mungkin tidak bertahan lama di tanah Jerman. Dia terlalu berbakat untuk tidak pindah lagi, dan dalam waktu dekat. Dia mungkin tidak menerima tekanan seperti Coman, Pulisic, Gnabry atau Dembele, tapi dia sama berbakatnya. Dan potensinya akan melihatnya sebagai salah satu sayap terbaik di dunia lebih cepat.

Pasalnya Chelsea juga telah mengetahui tentang performanya, namun Leverkusen sempat menolak penawaran sebesar 22 poundsterling. Walaupun belum ada lagi dari klub Liga Primer lainnya, kemungkinan dalam beberapa bulan mendatang hal tersebut akan terlihat lagi.

Dia akan cukup cocok jika bermain dalam tim seperti Arsenal atau Tottenham, memengingat kedua klub tersebut terkenal untuk membina pemain muda. Namun selain dari Liga Inggris, klub yang terkait dengan pengejaran tanda tangannya adalah adalah Barcelona, ​​PSG dan Real Madrid.