Leon Goretzka Minta Fans Untuk Tetap Mendukung Schalke Seperti Dirinya Saat Ini

Leon Goretzka, Bayern Munich, Schalke

Leon Goretzka minta fans mendukungya di facebook

Belum lama ini pemain bintang Schalke yaitu Leon Goretzka telah meminta para penggemar klub untuk tidak mengacuhkannya dan membencinya setelah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan rival klubnya Bayern Munich, hal itu dikarenakan bisa “membuat sulit” bagi tim untuk mencapai target mereka.

Memang setelah berbulan-bulan spekulasi tentang masa depannya diklub yang telah dibelanya  sejak 2013 lalu, akhirnya telah dipastikan bahwa pada hari Jumat kemarin bahwa pemain internasional Jerman tersebut setuju untuk bergabung dengan pemimpin Bundesliga Bayern, saat mengetahui kontraknya berakhir pada akhir musim ini.

Ada kabar bahwa Bayern akan berusaha membawa Goretzka ke Allianz Arena bulan ini, tapi hal itu tidak pernah terjadi karena pemain berusia 22 tahun itu akan tetap berada di Gelsenkirchen untuk sisa kampanye bersama klubnya.

Namun, dia menyadari bahwa skenario semacam itu berpotensi melihat dia menjadi sasaran penggemar Schalke yang marah dan sang pemain pun memohon agar mereka bersikap mudah kepadanya. Pasalnya jika mereka melakukan hal tersebut,  dia yakin dapat merugikan seluruh tim karena mereka sedang berebut tempat dengan rivalnya RB Leipzig dan Borussia Dortmund untuk berada di tempat kedua klasemen, jika tak memungkinkan untuk membalap Bayern Munich.

Dalam sebuah pernyataan di akun resmi Faceboo-nya, Goretzka menulis: “FC Schalke 04 mengumumkan pada konferensi pers hari ini [Jumat] bahwa saya akan meninggalkan klub pada tanggal 30 Juni.

“Saya tahu bahwa saya akan mengecewakan Anda semua dan Anda pasti memiliki sedikit pemahaman tentang hal itu. Penjelasan apa pun yang akan saya buat sekarang akan sangat dihargai oleh Anda. ”

“Saya tidak ingin pergi sekarang, karena saya masih bermain paruh kedua [musim ini], dan setiap orang yang mengenal saya, hanya sedikit yang tahu bahwa saya selalu akan memberikan segalanya kepada saya. Saya ingin mengembalikan Schalke ke Liga Champions dan ingin memenangkan DFB-Pokal di Berlin pada 19 Mei.

“Saya telah melakukan percakapan dengan [ketua] Clemens Tonnies, [direktur olahraga] Christian Heidel dan [pelatih] Domenico Tedesco dalam beberapa hari terakhir. Mereka sangat sedih dan kecewa juga, terutama karena mereka memberikan segalanya dan tidak bisa mengubah keputsan dalam usaha untuk menahan saya di Schalke.

“Dalam sebuah percakapan pada hari Rabu, khususnya pelatih telah membuat saya semakin sadar akan tugas absolut saya dan mengatakan bahwa dia 100 persen percaya pada saya.”.

“Saya ingin dan saya akan mengembalikan kepercayaannya, karena tidak ada ungkapan kosong ketika saya mengatakan bahwa lima tahun di Schalke akan tetap tegak di kepala saya dan di dalam hati saya. “.

“Karena itulah saya ingin meminta satu hal; Anda tidak harus setuju dengan keputusan saya, tapi jangan sampai sulit bagi kami karena kami memiliki target yang ingin kami capai.”.

“Dan saya ingin memberikan bagian yang menentukan!”.

Pada hari Senin kemarin, pukul 00.00 WIB Schalke hanya bermain imbang saat menghadapi Hannover, dan berakhir berada diperingkat ketiga klasemen untuk pekan ini, walaupun memiliki poin yang sama dengan Bayer Leverkusen, RB Leipzig, dan Borussia Monchengladbach.