Liga Jerman Usulkan Bursa Transfer Tanggal 1 Agustus Diseluruh Eropa

Bundesliga kit 2017, Bundesliga. Liga jerman

Bundesliga kit 2017

 

Pekan lalu, mayoritas klub yang bermain di Premier League, lebih memilih untuk menutup bursa transfer pemain lebih awal tepatnya tanggal 1 Agustus tahun depan, sebelum dimulainya musim ini. Dan ternyata hal tersebut juga disetujui oleh beberapa klub lainnya di Eropa, bahkan klub yang bermain di Bundesliga ingin menerapkan hal yang sama.

Memang saat ini Liga Sepak Bola Jerman (DFL), sedang mengerjakan proposal untuk menutup jendela transfer musim panas mendatang di Jerman pada awal 1 Agustus dan akan menyarankan hal yang sama mereka ke seluruh Eropa, seperti yang diungkapkan oleh presiden German Football League, Reinhard Rauball.

Ia pun menjelaskan saat wawancara dengan Sport Bild pada hari Rabu ini dan berkata, “Saya akan membawa sebuah perubahan untuk memperpendek periode transfer.Jika ada keputusan yang sesuai diambil, akan dipilih pada rapat anggota pada bulan Desember.”.

Rauball mengatakan bahwa dia ingin melihat tanggal 1 Agustus yang diterapkan diseluruh Eropa, dimana DFL sedang mempertimbangkan untuk mengajukan mosi semacam itu kepada UEFA dan FIFA jika rencananya gagal terwujud.

“Langkah Kami telah jelas,” tambahnya. “Periode transfer kemudian bisa berakhir pada 1 Agustus.”

Rauball juga mengatakan bahwa telah terjadi tingkat aktivitas transfer yang “tidak lagi dapat diterima,” menambahkan: “Karena itulah kita harus meletakkan sebuah penanda, dan itu bisa dilakukan seperti itu.”.

Saat ini terutama dalam beberapa tahun terakhir, batas untuk dapat melakukan transfer pemain, jatuh pada akhir Agustus, atau hari pertama pada bulan September, padahal kompetisi tertinggi di beberapa negara Eropa sudah dimulai, sekitar dua atau tiga minggu.

Namun hal ini hanya berlaku untuk klub Liga Primer Inggris dan tidak mengikat liga dan kompetisi lainnya. Klub tersebut tak bisa merekerut pemain baru namun masih bisa melepas para pemainnya ke liga lain yang masih membuka bursa transfer.

Namun untuk saat ini, belum ada lagi Liga Eropa lainnya yang mengikutinya sejauh ini, artinya transfer masuk dan keluar tetap mungkin sampai 31 Agustus mendatang. hanya saja seiring perkembangan waktu