Liverpool Dapat Penghargaan Fair Play Award 2016/2017

Liverpool, Liga Inggris, Fair Play Award, Klasemen FA Fair Play

Liverpool mendapatkan penghargaan sebagai “Fair Play Award 2016/2017”, penghargaan tersebut di dapat atas penampilanya di Liga Primer Inggris. Kegagalan Liverpool untuk meraih trofi pada musim lalu setidaknya terhapuskan setelah mendapatkan Penghargaan tersebut.

Liverpool bermain cukup Fair pada Liga Primer Inggris, bahkan tercatat tidak mendapatkan kartu merah dalam semua pertandingan Liga Primer Inggris.

Dalam klasemen FA Fair Play, The Reds mendapatkan apresiasi setelah hanya mendapat 52 kartu kuning dan tidak mendapatkan kartu merah satu pun di berbagai pertandingan.

Selain Liverpool, ada dua klub lagi dalam posisi tiga besar, yaitu di posisi kedua diraih oleh Swansea City dengan 56 kartu kuning serta tanpa kartu merah dan di posisi ketiga ada Bournemouth dengan 52 kartu kuning serta 3 kartu merahnya.

Apresiasi tim yang tidak mendapatkan kartu merah tidak hanya Liverpool dan Swansea saja, ada beberapa klub lain yang juga tidak mendapat kartu merah sepanjang musim lalu.

Klub lain itu terdiri dari Tottenham Hortspur yang menempati pada posisi keempat, disusul oleh Chelsea yang menempati pada posisi ke tujuh, Crystal Palace berada pada posisi ke-10 dan terakhir West Bromwich Albion(WB) berada pada posisi ke-15 klasemen FA Fair Play.

Manchester United menduduki posisi ke-17, tim asuhan Jose Mourinho itu hampir terdegradasi. Setan Merah mengoleksi 78 kartu kuning dan dua kartu merah yang di dapat oleh Ander Herra dan Marouane Fellaini. Untuk tim-tim yang terdegradasi seperti Hull City, Middlesbrough dan Sunderland. Ketiga klub tersebut menduduki posisi ke-13,14 dan 19.

Tim yang mempunyai catatan disiplin paling buruk sepanjang musim lalu adalah Watford dengan mengoleksi 84 kartu kuning serta lima kartu merah. Pelanggaran yang yang paling banyak dilakukan Watford sepanjang musim lalu.

Liverpool mengumumkan, bahwa pemegang tiket dengan usia muda akan mendapatkan discount untuk tiket penggemarnya. Tiket musiman berusia antara 17 tahun dan 21 tahun akan mendapatkan dana 20 ribu pounds dari apresiasi klasemen Fair Play ini. Diskon 75 pounds untuk 260 tiket akan diberikan kepada usia-usia muda tersebut.

Pada tahun 2015, Liverpool membagikan hadiah kepada 300 penggemarnya setelah mendapatkan penghargaan yang sama yaitu Fair Play Award.