Liverpool Incar Pemain WonderKid Dari Dortmund Dengan Status Pinjaman

Emre Mor Borussia Dormund to Liverpool, Emre Mor Borussia Dormund, to Liverpool, Emre Mor, Borussia Dormund to Liverpool, Emre Mor to Liverpool, Borussia Dormund, Premier League, Liga iNggris, Liga Jerman, Bundesliga
Emre Mor Borussia Dormund to  Liverpool, Emre Mor Borussia Dormund, to  Liverpool, Emre Mor, Borussia Dormund to  Liverpool, Emre Mor to  Liverpool, Borussia Dormund, Premier League, Liga iNggris, Liga Jerman, Bundesliga

Emre Mor Borussia Dormund to Liverpool

Liverpool dikabarkan sedang mencari kesempatan untuk menggandeng Borussia Dortmund wonderkid yaitu Emre Mor, dengan status pinjaman di musim panas ini. Hal ini diungkapkan oleh media The Sun, bahwa Borussia Dortmund juga sudah siap mengirimkan Emre Mor untuk dipinjamkan di musim depan. Klub Bundesliga rela menawarkan kesempatan kepada Liverpool untuk menengani pemain sayap Turki tersebut, dan disisi lain The Reds juga mencari opsi untuk peindahannya secara permanen pada musim panas 2018.

Pemain bernomor punggung 9 di Dortmund itu telah mengukuti tiga klub muda saat ia dari usia empat tahun. Saat Ia bermain bersama Lyngby Boldklub di Liga Denmark, Ia direkrut oleh FC Nordsjaelland pada tahun 2015 lalu dan menandatangani kontrak profesionalnya. Pemain tersebut pun langsngn menikmati kampanye senior dengan sangat menjanjikan bersama klub papan atas Denmar dan sempat merumput di  13 kali dengan timutama, dan kemudian mendapatkan tempat di skuad Turki Untuk Euro 2016.

Setelah terkesan pada performanya bersama Nordsjaelland, dan juga tim nasionalnya, Mor pindah ke Borussia Dortmund musim panas lalu dengan kontrak selama lima tahun. Namun, dia berusaha berjuang untuk mendapatkan tempatnya  sebagai starting tim do klub musim ini. Ia pun menjadi pelapis untuk menggantikan Christian Pulisic dan Ousmane Dembele yang bermain lebih reguler.

Akibatnya, permain berusia 19 tahun tersebut hanya berhasil membuat 12 penampilan di Bundesliga dan 5 kali menjadi starter. Namun sepertinya Dortmund siap membiarkan pemainnya itu menjauh dari Westfalenstadion dengan status pinjaman di musim panas guna mendapatkan beberapa waktu permainan dimusim depan.

Klub Bundesliga kini menawarkan Liverpool pilihan untuk mengasuh Mor secara sementara di jendela transfer musim panas. Dan Jurgen Klopp juga memiliki kesempatan mengolah sang pemain yang sempat diburunya musim lalu namun pemain tersebut memilih pindah ke Dortmund.

Mantan manajer Dortmund itu ingin sekali memperkuat pasukannya pada musim panas ini untuk mengatasi kurangnya kedalaman di beberapa posisi. Sedangkan untuk memperkuat serangan adalah salah satu prioritas Klopp, yang memiliki sedikit pilihan selain Philippe Coutinho dan Sadio Mane sebagai pilihannya.

Sebelumnya Bos Liverpool itu telah mencari bala bantuan dalam sektor serangan, dan telah membidik Mohamed Salah juga. Tapi dengan harga tinggi yang diminta oleh Roma, Ia beralih untuk mengidentifikasi Gelson Martins sebagai rencana masa depannya. Dan Mor bisa masuk untuk menjadi pemain pengganti musim panas ke Anfield.

Sebuah langkah ke Liverpool pasti akan memberi pemain Turk tersebut kesempatan untuk bermain sepakbola di tim reguler, apalagi Ia gagal merebut posisi yang diambil oleh Dembele dan Pulisic di Dortmund. Namun, masih belum diketahui apakah Dortmund menyetujui tawaran Liverpool untuk mendapatkan mendapatkan opsi permanen setelah Ia diminjamkan di musim depan.