Liverpool Ingin Rekrut Gelandang Klub Yang Terdegradasi di Premier League

Diego Laxalt Genoa to Liverpool, Diego Laxalt Genoa, to Liverpool, Diego Laxalt, Genoa to Liverpool, Diego Laxalt to Liverpool, Genoa, Diego Laxalt Genoa Birussia Dortmund, Diego Laxalt Genoa to Schalke 04, Premier league, Liga inggris, Bundesliga, Liga Jerman

Diego Laxalt Genoa

Menurut TuttoMercatoWeb, Liverpool saat ini sedang bersiap-siap untuk meningkatkan ketegangan mereka agar mereka dapat memboyong gelandang Genoa, Diego Laxalt. Pasalnya mereka akan menghadapi klub yang berada di Jerman yaitu Borussia Dortmund dan Schalke 04, yang sama-sama mengincar kesepakatan untuk pemain aal Uruguay tersebut.

Laxalt datang ke Liga Italia pada tahun 2013 lalu, dimana sebelumnya direkrut Inter Milan dari klub Uruguay, Defensor Sporting. Namun sayangnya setiam musim Ia selalu digilir Inter untuk dipinjamkan dari musim pertamanya bersama Bologna, Empoli dan Genoa. Namun saat bersama Genoa gelandang tersebut mampu tampil apik sehingga klubnya berani mempermanenkannya pada musim panas 2016 lalu.

Laxalt melanjutkan penampilannya yang mengesankan di Genoa dengan sebuah kampanye yang solid, di mana ia tampil di semua pertandingan keculi dua tapi dua pertandingan di Serie A saat Genoa nyaris lolos dari degradasi. Meskipun pemain berusia 24 tahun itu hanya berhasil mencetak satu gol dan 4 assist dalam kompetisi tersebut, tingkat performa dan kontribusinya di lapangan cukup mengesankan yang melihatnya.

Liverpool sendiri mencari gelandang dengan tingkat performa yang bagus untuk melengkapi gaya gegenpressing Jurgen Klopp. Selain itu, penambahan kedalaman di setiap posisi adalah tulang punggung yan sangat dibutuhkan dimana hal ini membuat mereka lemah dalam kampanye 2016-17.

Jurgen Klopp tampaknya bermaksud untuk mengisi kekurangan tersebut dan dengan demikian mereka mencoba menghidupkan kembali minat pada pemain tersebut. Laxalt akan memasuki tahun terakhir kontraknya pada bulan Juli 2017 dan Ia dapat tersedia dengan harga potongan harga besar, sesuatu yang akan menarik minat Liverpool dan klub-klub lain yang tertarik.

Namun kini Liverpool, telah membuat kesepakatan dengan AS Roma untuk mentransfer Mohamed Salah dalam sebuah langkah yang mungkin bisa memecahkan rekor transfer pemain termahal the Reds, yang saat ini dipegang oleh Andy Carroll.  Dan pemain seperti Laxalt dengan harga diskon, tentu sangat menggembirakan.

Borussia Dortmund juga akan menjalani perombakan, dengan perubahan manajer saat yaitu Peter Bosz menggantikan Thomas Tuchel sebagai pelatih musim depan. Klub ini sudah terhubung dengan beberapa pemain di bursa trnasfer dan Laxalt adalah salah satunya.

Di sisi lain, Schalke juga mengalami kampanye mengecewakan dan membuat klub tersebut finis ke-10 di Bundesliga. Merekapun dikaabrkan tertarik untuk kembali ke papan atas Bundesliga dalam kampanye musim depan di bawah asuhan Domenico Tedesco, yang akan mengambil alih jabatan Erzgebirge Aue untuk musim baru.

Meskipun sang pemain mendapatkan penawaran di beberapa klub hebat namun ada kemungkinan ia tetap akan bertahan di Genoa dan bermain secara reguler di tim pertama Ia ingin mengasah dirinya dengan melatih dirinya turun kelapangan tiap minggu tak peduli walaupun sering takluk terhadap lawannya. Namun seandainya klub besar tersebut mengimingi dengan waktu bermain lebih atau dengan kenaikan gaji yang signifikan, mungkin ia akan berubah pikiran.