Liverpool Temukan Sadio Mane Selanjutnya di Tim Muda AS Monaco

Liverpool diketahui telah menemukan Sadio Mane berikutnya dalam diri Christian Koffi. Hal ini diungkapkan oleh media Prancis L’Equipe, dimana tim yang diasuh oleh Jurgen Klopp itu, telah memimpin perlombaan untuk memburu tanda tangan pemain muda berbakat dari AS Monaco yang juga diburu oleh beberpa klub papan atas di Eropa.

Christian Koffi akan menuju Liverpool

Christian Koffi akan menuju Liverpool

Memang nama Christian Koffi belum begitu booming ditelinga para pencinta sepak bola. Pasalnya pemain berusia 17 tahun tersebut, belum meniti karirnya di kompetisi sepak bola Senior hingga saat ini, bahakan ia hanya diturunkan selama 18 menit di UEFA Youth League belum alam ini. Meskipun demikian, sebaga pemain di posisi gelandang bertahan muda, ia telah dipuji sebagai calon bintang masa depan karena performanya saat ini di tim U-17 AS Monaco.

Liverpool adalah salah satu peminatnya karena mereka melihat pemain tersebut memiliki performa seperti Sadio Mane, yang telah menajdi bintang klub. Memang agak sedikut mengejutkan perbandingan ini karena Koffi adalah gelandang tengah yang memiliki kemampuan bertahan yang bagus sementara Mane lebih keposisi sayap, walaupun ia juga apik jika ditempatkan di pusat permainan.

Christian Koffi saat menghadapi tim muda Toulouse FC

Christian Koffi saat menghadapi tim muda Toulouse FC

Ketertarikan Ini akan membuat AS Monaco bisa kehilangan pemain muda berbakat sepertinya apalagi dengan usianya yang baru 17 tahun saat ini yang bisa diolah oleh Leonardo Jardim. Selain itu, Monaco pun terancam kehilangan pemain utamanya diposisi gelandang, seperti Thomas Lemar atau Fabinho yang membuat mereka harus mencari cara untuk mengisi kekosongannya.

Seandainya Jurgen Klopp berhasil memboyong Koffi, maka setidaknya bisa itu menutupi kegagalan mereka untuk memboyong rekannya Thomas Lemar. Memang The Reds sempat ditolak saat mereka ingin menandatangani Lemar musim panas lalu walaupun saati ini mash banyak yang mengharapkan mereka akan kembali untuknya di akhir musim. Hanya saja bandrol harga yang ditawarkan kemungkinan besar akan lebih tinggi dan akan sulit diraih oleh Liverpool.

Hingga saat ini Monaco belum diketahui memiliki pergerakan untuk memperpanjang masa bakti sang pemain namun dengan keyakinan Arsenal yang menganggap Christian Koffi sebagai Sadio Mane berikutnya, tentu akan membuat klub asal Inggris berusaha mendapatkannya walaupun diketahui ia diburu oleh beberpa klub papan atas Eropa lainnya.