Liverpool Wajib Sapu Bersih Laga Sisa Demi Liga Champions

Liverpool masih belum aman dalam perburuan tiket ke Liga Champions musim depan. Empat laga tersisa di Premier League musim ini, mau tidak mau harus mereka menangkan.

Di lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu, Liverpool secara mengejutkan kalah Crystal Palace di hadapan pendukung mereka sendiri. Tim asuhan Juergen Klopp ini┬ádipermalukan dengan skor tipis 1 – 2 saat berduel di Anfield.

Sempat memimpin lebih dulu melalui gol tendangan bebas dari Philippe Coutinho, The Merseyside Gank akhirnya harus mengakui keunggulan tim tamu akibat dua gol dari mantan pemain mereka, Christian Benteke.

The Reds saat ini memang masih ada di peringkat tiga klasemen dengan perolehan 66 poin hasil dari 34 poin. Raihan itu berjarak tiga angka dari Manchester United yang baru bermain 32 kali. Sementara dengan Manchester City yang ada di peringkat empat, mereka berjarak dua angka.

Penggawa Liverpool, Emre Can, menyebutkan bahwa empat pertandingan sisa kontra Watford, Southampton, West Ham United, dan Middlesbrough, wajib untuk mereka menangkan untuk menjaga kesempatan ke Liga Champions.

“Empat kemenangan akan menjadi hal yang wajib kami dapatkan. Laga berikutnya melawan Watford dan kami ingin memetik kemenangan di sana dan kita tunggu saja apa yang terjadi. Semua orang sangat kecewa karena kami seharusnya bisa mengalahkan Crystal Palace,” kata Can seperti yang dilansir dari situs resmi Liverpool.

“Anda selalu kecewa ketika menelan kekalahan, tapi permainan kami tidak terlalu buruk. Kami mempunyai kesabaran dan semuanya, kemudian kami sempat unggul 1 – 0. Kami harus cerdas, lebih pintar dalam posisi itu.”

“Kami boleh Kecewa, tapi yang penting sekarang adalah kami harus menatap ke depan. Kami harus melangkah lagi dan itu masih tetap di tangan kami. Jika kami memenangkan empat laga akhir, kami bisa lolos ke Liga Champions. Beberapa tim empa besar lain masih akan saling berhadapan dan kami akan mengerahkan kemampuan terbaik,” imbuhnya.