Lyon Resmi Boyong Pemain Muda Berbakat Dari Klub Divisi Liga Prancis, Oumar Solet

Oumar Solet, Olympique Lyonnais, Stade Lavallois

Oumar Solet bergabung dengan Lyon

Olympique Lyonnais telah resmi berhasil memboyong pemain muda berbakat dari Stade Lavallois yaitu Oumar Solet pada hari Senin kemarin waktu setempat. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut memang telah menjadi incaran Lyon, walaupun untuk saat ini, ia memiliki status sebagai pinjaman.

Memang sejak dimulainya bursa transfer Januari ini, Lyon mengikuti telah mengukuti pemain yang baru berusia 17 tahun itu sempat menjadi perdebatan, namun setelah Solet menjalani pemeriksaan medisnya pada hari Senin danlolos, akhirnya Ia menandatangani kontraknya dengan Olympique Lyonnais. Klub Prancis tersebut juga menyatakan langsung disitus resminya sebagai berikut,

“Olympique Lyonnais dengan senang hati menginformasikan untuk transfer sementara pemain internasional U18 Oumar Solet, sampai 30 Juni 2018 dari. Kedatangan Solet akan memperkuat strategi Olympique Lyonnais dan mempercayai pemain muda terbaik asal Prancis untuk, melengkapi hasil dari para pencari bakat , pendidik, dan pemimpin akademi klub yang luar biasa. “.

Diketahui Lyon berhasil melakukan transaksi berupa pembayaran pinjaman sebesar 550 ribu euro dengan opsi pembelian sebesar 550.000 euro juga, dan dengan bonus yang dapat mendongkrak menyentuh total biaya sebesar 2 juta euro. Laval juga memiliki 20% saham dalam penjualan kembali kemungkinan penambahan modal di masa depan. Dan kini mereka sedang mencoba untuk memnjajalnya dengan cara membuktikannya dilapangan di sisa musim  ini.

Solet sendiri sempat dimainkan di timcadangan Stade Laval sebanyak enam kali pada kampanye 2016-17 sementara dimusim ini ia dipromosikan ditim utama yang bermain di Championnat National, divisi ketiga liga Prancis, setelah musim lalu terdegradasi di Ligue 2.

Kini klub tersebut bertengger diperingkat kesebelas klasemen, setelah dikalahkan oleh Rodez  pada hari Sabtu kemarin dengan skor 1-2. Sementara  disisi lain, Lyon mampu berjaya setelah menaklukan raksasa Liga Prancis, Paris Saint Germain, pada hari Senin kemarin, dengan menang tipis 2-1, memperkecil selisih poin dengan pemuncak klasmene menjadi delapan poin.

Meskipun demikian belum diketahui rencana Lyon untuk menggunakan pemain barunya, apakah langsung merumput bersama tim utama mereka atau dicelupkan dulu ke tim cadangan mereka.