Madrid Dipermalukan Girona, Solari Bela Marcelo

Juru taktik Real Madrid, Santiago Solari tidak mau menyalahkan siapapun, termasuk bek kiri Marcelo atas kekalahan yang diderita timnya ketika menjamu Girona, Minggu (17 Februari 2019) akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan ini, Real Madrid dipermalukan dengan skor tipis 1-2. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat gol Casemiro. Namun Girona berhasil membalikkan keadaan di babak kedua berkat gol Cristhian Stuani dan Cristian Portugués.

Kekalahan ini membuat Real Madrid terpaksa melorot ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan poin 45, tertinggal sembilan poin dari sang pemuncak, Barcelona yang satu hari sebelumnya mengalahkan Real Valladolid 1-0.

Pembelaan Solari Untuk Marcelo
Sejak jabatan juru taktik El Real dipercayakan kepada Solari, Marcelo tersingkir dari tim utama Los Blancos. Posisi bek kiri lebih sering diberikan oleh Solari kepada pemain muda Sergio Reguilon.

Solari akhirnya memainkan Marcelo sebagai starter dalam pertandingan melawan Girona. Namun bek asal Brasil itu dianggap bermain buruk dan mendapat kritik tajam. Meski demikian, Solari menyebut kekalahan ini merupakan tanggung jawab seluruh tim.

“Saya pikir Marcelo bermain bagus. Sepakbola bukan permainan individu namun permainan kolektif dan lapangan diisi oleh semua pemain,” ungkap Santiago Solari seperti yang dikutip Four Four Two.

Bukan Karena Modric Absen
Selain itu, kekalahan Real Madrid atas Girona dianggap terjadi karena absennya sang sosok sentral di lini tengah, Luka Modric yang harus menjalani hukuman larangan bermain. Namun Solari tidak sependapat dengan anggapan tersebut.

“Selalu klise untuk memikirkan pemain yang tidak bermain untuk tim ini, Luka Modric atau siapapun itu” tutur Santiago Solari.

“Kami harus menghadapi apa yang ada di depan kami. Real Madrid diisi oleh para pemain hebat, namun hasilnya kali ini kami harus menelan kekalahan,” demikian kata Santiago Solari mengakhiri pembicaraaan.