Madrid Resmi Jadi Juara La Liga 2016-17 Taklukan Barcelona

Malaga vs Real Madrid 0-2 22 mei 2017, Malaga vs Real Madrid 0-2, Malaga vs Real Madrid, Malaga , Real Madrid, La liga,, Liga Spanyol
Malaga vs Real Madrid 0-2 22 mei 2017, Malaga vs Real Madrid 0-2, Malaga vs Real Madrid, Malaga , Real Madrid, La liga,, Liga Spanyol

Malaga vs Real Madrid 0-2 22 mei 2017

Real Madrid kini akhirnya bisa bernafas lega, pasalnya setelah dibayang-banyangi (dan membayangi) Barcelona selama beberapa pekan belakangan, mereka kini berhasil melepaskan beban itu. Mereka kini telah resmi menyabet gelar LaLiga pertama mereka, sejak 2012. Hal itu berhasil dilakukan setelah mereka memenangkan pertandingan terakhir mereka di La Liga menghadapi Malaga dengan skor 2-0, dan membuat Barcelona pasrah kehilangan gelar yang hanya tinggal selangkah lagi.

Dalam pertandingan tersebut, walaupun Malaga tak memiliki keuntungan apapun, seperti ke zona Eropa, mereka tetap profesional dan sangat berniat menaklukan Madrid. Tercatat mereka mampu mengimbangi penguasaan bola maupun meluncurkan tembakan yang berbahaya. Bahkan di babak kedua mereka mengungguli Madrid di kedua sektor tersebut.

Namun butuh dua menit bagi Los Blancos untuk mengejutkan sang tamu. Saat itu bek mereka Luis Hernandez sempat memblok umpan lambung dari Madrid, namun bola yang terpantul segara dimanfaatkan oleh Isco dan dengan cepat menyelipkan umpan rapi ke agar dikejar oleh Cristiano Ronaldo. Dan dengan mudah pemain asal Portugal tersebut mengecoh Carlos Kameni dan memasukkannya ke jaring tak terjaga. Skor pun menjadi 1-0.

Los Boquerones mencoba mempertahankan bola selama mungkin, bahkan pada menit ke 21 upaya tendangan bebas Sandro Ramirez hampir membobol gawang mereka, namun Keylor Navas mampu melakukan penyelamatan brilian.

Kameni kemudian diuji secara serius, berturut-turut setelah 30 menit pertama. Mulai dari Cristiano Ronaldo sampai Karim Benzema. Namun bukan berarti kiper Madrid juga tak terusik oleh serangan Malaga, upaya dari Ramirez dan Keko juga turut menyulitkannya hingga turun minum..

Setelah babak kedua berlangsung, Madrid pun mulai menyerang dengan melibatkan Ronaldo, namun yang terjadi dimenit ke 55, Benzema mampu  berada ditempat yang tepat di waktu yang tepat mendapatkan bola rebound yang menuju padanya. Ia pun dengan segera menembakkannya dengan cepat dan membuat skor Madrid Mengganda.

Di menit ke 71, Benzema mampu menjebol gawang malaga untuk yang kedua kalinya dalam pertandingan tersebut namun sayangnya offside.

Dipenghujung babak kedua tepatnya dimenit ke 90, Chory Castro berhasil mendapatkan umpan kedalam kotak penalti dan saat menembakkannya, Navas sudah dengan sigap menyelamatkan gawangnya sehingga hingga peluit panjang di babak kedua ditiupkan, napas lega Madrid juga dihembuskan. Mereka resmi menyabet gelar juara La Liga musim ini, menaklukan Barcelona.