Manchester City Ingin Pasangkan Bek West Brom Dengan John Stones

Jonny Evans West Bromwich to Manchester CIty, Jonny Evans West Bromwich, to Manchester CIty, Jonny Evans, West Bromwich to Manchester CIty, Jonny Evans to Manchester CIty, West Bromwich, Premier League, Liga inggris

Jonny Evans, West Bromwich to Manchester CIty

Manchester City diketahui akan mendaratkan target terakhir mereka di musim panas ini untuk Jonny Evans. Hal ini sesuai dengan yang diungkapkan Daily Mirror, dimana The Citizen ingin menyelesaikan transfer yang cukup kontroversial dalam mendatangkan kapten West Bromwich Albion. Dikabarkan mantan pemain Manchester United itu sedang diatur untuk dapat bergabung dengan rival berat mereka dan  ditebus dengan dana sebesar 30 juta poundsterling.

Evans memiliki pengalaman Liga Premier dari awal karirnya hingga saat ini. Dengan berlatih di akademi Manchester United yang terkenal, pemain tersebut telah mendirikan namanya di Old Trafford sebelum akhirnya Ia dilepaskan ke West Brom saat di asuh oleh Louis Van Gaal 2015.

Dan pemain tersebut langsung menjadi tokoh yang memimpin dalam pengaturan The Baggies pada saat kedatangannya. Ditambah lagi kehadiran ke Tony Pulis yang tiba di klub setelahnya, dan nasib klub berubah menjadi lebih baik, dengan menghasilkan kampanye 2016-17 yang solid.

West Brom telah memulai kampanye baru mereka yang kuat juga, dengan meraih 2 kemenangan dari dua pertandingan. Jonny Evans juga telah menyelesaikan kedua pertandingan tersebut, namun pemain asal Irlandia Utara itu tidak setuju untuk menandatangani kontrak baru di klub tersebut, yang telah melahirkan banyak spekulasi seputar masa depannya di Hawthorns.

Meskipun demikian, Ia bisa menjadi bagian dari langkah yang sangat kontroversial, jika akhirnya berakhir di kubu Pep Guardiola, yang telah mengincarnya sebagai tambahan potensial bagi tim utama klubnya. Namun dikabarkan West Brom telah menolak penawaran sebesar 18 juta untuk lulusan akademi United tersebut.

Tony Pulis dikabarkan tidak mau menurunkan dari harga yang telah ditetapkan yaitu sebesar 35 juta poundsterling, sebuah angka yang sepertinya telah melonjak naik. Namun City membutuhkan pasangan untuk John Stones,  dan Jonny Evans dengan pengalamannya di Liga Primer, bisa menjadi orang yang sempurna untuk mengisi kekosongan itu. Ia juga dapat memfasilitasi pertumbuhan John Stones menjadi pemain kelas dunia. Evans sendiri juga yakin bahwa dia bisa menyelesaikan perpindahannya dalam waktu dekat.

Hanya saja Evans memang tidak mungkin menawarkan jasa dalam jangka panjang untuk City dan hanya merupakan solusi sementara. Selain itu West Brom juga terlihat tak bergeming dari harga mereka, walaupun titik tengah di angka 30 juta poundsterling sepertinya cukup realistis untuk kedua belah pihak.

Namun lulusan akademi United itu juga harus melangkah hati-hati. Jika City memutuskan untuk membatalkan minat mereka, maka Evans bisa terjebak dalam posisi di mana dia tidak dapat pindah ke klub lain dan juga bukan bagian dari rencana manajer di West Brom, sesuatu yang harus ditangani dirinya seperti rekannya Saido Berahino.