Manchester City Kalahkan Real Madrid Dan Bayern Munich Untuk Memboyong Aminu Mohammed

Aminu Mohammed to Manchester City, Aminu Mohammed, to Manchester City, Premier League, liga Inggris

Aminu Mohammed to Manchester City

Manchester City dikabarkan telah mengalahkan klub besar seperti Real Madrid dan Bayern Munich untuk mendatangkan pemain asal Ghana, Aminu Mohammed. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh The Sun dimana City telah menambahkan pemain hebat lagi ke susunan akademi mereka, sebuah kudeta yang nyata mengingat fakta bahwa mereka telah mengalahkan jawara liga Spanyol dan Liga jerman. Mereka mampu membawa pemain Akademi WAFA (West African Football Academy) dan dipercaya telah membayar 2 juta poundsterling sebagai kompensasi.

Aminu Mohammed merupakan bocah ajaib berusia 16 tahun yang muncul dari Akademi WAFA yang terkenal di negaranya. Pemain muda tersebut cukup menarik perhatian beberapa klub di papan atas saat bermain di sebuah acara pemain muda di Qatar, sebuah acara di mana ia mewakili klub Austria Red Bull Salzburg.

Menariknya, raksasa sepakbola Austria itu telah bekerja sama dengan Akademi WAFA namun ternyata Manchester City yang telah berhasil mengamankan jasa pemain 16 tahun itu. Pemain muda tersebut terkesan saat menjalani percobaan dua minggu di Etihad dan City langsung segera melakukan penandatangan kontrak untuknya.

Dilaporkan bahwa Bayern Munich dan Real Madrid juga sempat tertarik pada pemain berusia 16 tahun tersebut namun akhirnya mereka telah kehilangan kesempatan tersebut. Saat ini sang pemain sedang dipinjamkan ke klub Eropa untuk mendapatkan beberapa pengalaman tim pertama.

Pemain internasional U-17 itu akan mewakili Ghana di Piala Dunia U-17 di India akhir tahun ini dan pemandu bakat dari Manchester City pasti akan terus memperhatikan kemajuan anak muda tersebut.

Sebenarnya 2 juta poundsterling adalah biaya kompensasi yang cukup besar untuk anak berusia 16 tahun dan ini pasti merupakan bukti potensi sang pemain sangat besar setidaknya di tangan Manchester City.

Namun, jika mereka tak bisa mempertahankannya, seperti kasus yang terjadi pada pemain akademi dalam tim pertama di City, usaha mereka sia-sia. Sebut saja Kelechi Iheanacho yang telah dikirim ke Leicester, Tosin Adarabioyo belum banyak tampil di musim ini, sementara Jadon Sancho, sedang dalam perjalanan keluar dari klub.

Dengan Sancho yang menuju perjalanan keluar Etihad Stadium, telah menjadi suatu keharusan bagi City untuk membuktikan mereka dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia saat ini. Dan Citizens akan berharap orang seperti Phil Foden, Ibrahim Diaz dan sekarang Aminu bisa membuktikan hal itu dan akan bisa dipergunakannya di musim yang akan datang