Manuel Neuer Berhasil Sukses Jalani Operasi Namun Harus Menepi Sampai Januari

Manuel Neuer Bayern Munich foot injury, Manuel Neuer Bayern Munich, Manuel Neuer, Bayern Munich, Manuel Neuer foot injury, Bundesliga, liga Jerman

Manuel Neuer Bayern Munich Cedera lagi.

Belum lama ini diketahui bahwa kapten kesebelasan mereka yaitu Manuel Neuer, telah menjalani operasi cedera yang dialaminya dengan sempurna, namun hal tersebut harus ditebus dengan kondisi dirinya yang harus beristirahat sampai penghujung tahun.

Bayern sendiri sebelumnya memang telah mengumumkan bahwa Neuer mengalami cedera kaki kirinya dalam latihan, dan ia melewatkan pertandingan menuju markas Schalke, dalam kompetisi Bundesliga putaran kelima.

Penjaga gawang andalan Bayern itupun memang telah menjalani operasi dengan sukses, namun klubnya harus menjalani banyak pertandingan tanpannya setidaknya hingga Januari mendatang.

Bayern pun sempat menyatakan di situs resminya, “ Manuel Neuer [31], mendapatkan cedera berulangnya di metatarsal kaki kirinya saat berlatih hari selasa lalu. Menindak lanjuti diagnosis  akhir siang harinya, kapten Bayern itu segera melakukan operasi haru selasa paginya untuk memperbaiki kerusakannya. Operasinya dilakukan oleh Prof. Dr. Ulrich Stockle di Tubingen, yang mengharuskan Neuer menggunakan plat”

Operasi Neuer ditangani oleh Profesor Stockle, yang sebelumnya pernah mengoperasi pemain bintang Bayern seperti Bastian Schweinsteiger, David Alaba dan Frank Ribery.

Bayern CEO, Karl-Heinz Rumminigge menambahkan “ Manuel Neuer telah mengalami cedera lain yang bekelanjutan, dan kami sangat menyesalinya. Operasinya berjalan sempurna, dan itu yang terpenting saat ini. Kami dan kapten kami sekarang sedang menatap masa depan. Manuel akan kembali lagi dengan keahlian terbaiknya dan ketersediannya di bulan Januari.”.

Pertama kali Neuer mengalami cedear patah metatarsal kaki kirinya saat bermain di Liga Champions menghadapi Real Madird di blan April ini, dan akhirnya membuat dia melewatkan pertandingan awal musim ini. Ia pun sempat kembali merumput menghadapi Werder Bremen bulan lalu. Namun penjaga gawang tersebut mengahadapi cedera yang panjang lagi.

Sven Ulreich pun akhirnya mengisi kekosongan selama Neuer dalam tahap pemulihan. Mantan kiper Stuttgart tersebut memang hanya memainkan 12 pertandingan secara kompetitif sejak bergabung bersama Bayern dari 2015 lalu. Ia pun mampu menelan 13 gol dan membantu klubnya memenangkan delapan pertandingan, sekali imbang dan tiga kali kalah termasuk kekalahan musim lalau saat menghadapi Borussia Dortmund dalam ajang kompetisi semifinal DFB Pokal, setelah Neuer cedera.