Marco Reus Ingin Dortmund Permanenkan Michy Batshuayi

Marco Reus belum lama ini  mengungkapkan bahwa ia memiliki keinginan untuk dapat menjalin kerjasama dengan Michy Batshuayi lebih lama lagi, dengan mempermanenkannya. Pasalnya bintang Borussia Dortmund itu merasa performanya sangat penting bagi timnya, dan akan membuat mereka memiliki masa depan yang bagus di musim depan.

Marco Reus dan Michy Batshuayi saat selebrasi gol

Marco Reus dan Michy Batshuayi saat selebrasi gol

Memang Batshuayi direkrut oleh Dortmund sebagai pengganti sementara atas kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang, striker andalannya yang pergi menuju Inggris membela Arsenal, dimana ia telah menghasilkan uang besar pada akhir bursa transfer Januari lalu. Namun pada dasarnya Dortmund tak memiliki harapan banyak padanya.

Hal ini dikarenakan saat ia membela klub asalnya, yaitu Chelsea, ia tak mendapatkan tempat disisi tim yang diasuh oleh Antonio Conte. Ia pun sering menyumbangkan gol saat dimainkan, namun tetap saja tak begitu dimanti oleh sang pelatih bahkan pada bursa transfer Januari kemarin, mereka mendatangkan Olvier Giroud dari Arsenal dengan status permanen, dan melepaskannya ke Dortmund dengan status pinjaman.

Namun menariknya, striker asal Belgia itu telah memukau sejak kedatangannnya di Signal Iduna Park dan menyukseskan beberapa pertandingan di Dortmund. Dan hal ini ternyata membuat kesan baik dimata Reus, bahkan sebelum ia diturunkan kelapangan lagi karena pulih dari cedera.

Pemain berusia 28 tahun itu sempat mengungkapkan sarannya kepada klubnya agar mereka segera mengatur strategi untuk dapat menjalin sebuah kesepakatan permanen untuk Barshuayi.

Ia mengatakan,  “Saya akan sangat senang jika Michy tinggal. Dia menunjukkan betapa pentingnya dia bagi kami. Sudah jelas bahwa kita akan memiliki setup yang bagus untuk posisi ini musim depan.”

Michy Batshuayi Borussia Dortmund first goal

Michy Batshuayi saat mencetak gol perdana bersama Borussia Dortmund

Memang Batshuayi sendiri telah menikmati karir barunya di Jerman dan telah menyumbangkan tujuh gol dari sembilan pertandingan dilintas kompetisi bersama Dortmund. Hal ini membuat Peter Stoger memberi kepercayaan lebih kepadanya dan mantan pemain berusia 24 tahun itu membalasmya dengan baik

Memang Chelsea telah memboyongnya pada musim panas 2016 lalu dari Marseille dengan biaya 40 juta euro dengan masa bakti lima tahun. Diyakini mereka akan menuntut biaya yang cukup besar juga untuk Batshuayi. Atau seperti yang dikabarkan belum lama ini, mereka tertarik melakukan tukar tambah dengan pemain muda mereka yaitu Christian Pulisic.

(baca juga : Prediksi Skor Jitu Rennes vs Bordeaux 17 Maret 2018)

Kemungkinan besar Borussia Dormund akan mengabulkan keinginan Marco Reus untuk dapat menjalin kerjasama dengan Michy Batshuayi, lebih lama lagi dengan mempermanenkannya. Namun walaupun performanya sangat penting bagi timnya, dan akan membuat mereka memiliki masa depan yang bagus di musim depan, hal tersebut tergantung oleh keinginan Chelsea yang diprediksi akan jual mahal terhadap pemainnya.