Mario Balotelli Berpeluang Untuk Masuk Timnas Italia

Mario Balotelli Italy national team, Mario Balotelli Italy,  Mario Balotelli Italy OGC Nice, Mario Balotelli Italy, OGC Nice, Ligue 1, Liga Prancis

Mario Balotelli saat bermain di timnas Italia

Ada saat ketika Mario Balotelli tidak menjadi ‘Super’ lagi, namun kini pemain lini depan OGC Nice mampu melakukan performa yang terbaik sekali lagi, bahkan kebangkitannya menjadi semakin sulit untuk diabaikan bagi pelatih Italia, Gian Piero Ventura, menjelang playoff Piala Dunia bulan depan

Penyerang itu sempat tampil menyedihkan dimana Ia hanya mencetak dua gol di liga antara 2014 dan 2016. Gol pertama saat bermain di papan atas Inggris untuk Liverpool, dan satu lagi di Serie A, setelah Brendan Rodgers mengirimnya kembali ke AC Milan dengan status pinjaman selama setahun.

Pada akhir Agustus 2016, The Reds memutuskan untuk memotong kerugian mereka dan membiarkan pemain yang ditebus dengan 16 juta poundsterling menandatangani kontrak untuk pindah ke Nice dengan cara bebas transfer.

Namun, di pantai selatan Prancis, Balotelli telah perlahan membangun kembali karir dan reputasinya, dia sekarang bisa dibilang kembali ke performa terbaiknya.

Musim ini saja, striker berusia 27 tahun itu telah menyarangkan delapan kali bola dalam 11 pertandingan di semua kompetisi, sosok yang tidak boleh diabaikan untuk sebuah tim yang sedang berjuang untuk mreaih kepercayaan diri.

Rekor mencetak golnya kini telah menempatkannya kembali pada radar tim nasional Italia, dimana dia belum pernah bermain sejak pindah ke Liverpool tiga tahun lalu.

“Jika pelatih ingin memanggil saya, maka saya siap jika dia tidak mau memanggil saya, maka saya akan selalu bersorak di Nazionale,” kata Balotelli kepada media Nice Matin.

“Ada hari besar internasional yang datang dan dia hanya punya satu keinginan: bermain di dalamnya,” ungkap rekan satu timnya di Nice yaitu Christophe Jallet belum lama ini. “Cara terbaik baginya untuk mencapainya adalah dengan bersinar bersama kami. Jika dia memiliki musim yang hebat, jika dia bisa membantu kamimencapai setinggi mungkin, saya pikir dia akan mendapatkan kesempatannya. “.

Dengan Azzurri yang belum memastikan tempat di putaran final Piala Dunia musim panas mendatang , mereka akan menghadapi pertandingan playoff melawan Swedia pada bulan November untuk menentukan apakah mereka akan pergi ke Rusia atau tidak dan striker bintang mereka yaitu Andrea Belotti saat ini sedang cedera. Pelatih kepala Gian Piero Ventura sedang terus bertanya apakah Balotelli layak untuk diingat, namun peluang untuk berada di timnas Italia sekali lagi cukup besar.