Mbappe Jadi Striker Liga Champions Tertajam Di Kandang Lawan

Kylian Mbappe PSG

Striker andalan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe kembali membuktikan diri bahwa dia sangat mematikan di kandang lawan. Manchester United sudah menyaksikan dan membuktikan sendiri kehebatannya.

Manchester United menelan kekalahan dua gol tanpa balas saat menjamu Paris Saint-Germain di Old Trafford pada putaran pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (13 Februari 2019). MU pun butuh keajaiban jika ingin lolos ke babak 8 besar.

Paris Saint-Germain membungkam publik Old Trafford lewat gol-gol Presnel Kimpembe menit 53 dan Kylian Mbappe menit 60, yang semuanya tercipta dari assist Angel Di Maria. MU kalah, juga kehilangan Paul Pogba yang diganjar kartu kuning kedua di menit 89.

Di ajang Liga Champions musim ini, Kylian Mbappe telah mencetak 14 gol dalam 24 penampilan. Gol-gol penyerang tim nasional Prancis yang baru berusia 20 tahun tersebut kebanyakan tercipta dalam pertandingan-pertandingan tandang.

Tertajam Di Kandang Lawan
Dalam laporan dari portal Berita Bola Terupdate, golnya ke gawang The Red Devils semalam membuktikan bahwa Kylian Mbappe sudah berhasil mencetak 14 gol dalam 24 penampilan di Liga Champions.

Kylian Mbappe mencetak enam gol dalam sembilan penampilan bersama AS Monaco pada musim 2016/2017. Bersama Paris Saint-Germain sejak musim 2017/2018, dia telah mengukir delapan gol dalam 15 penampilan. Sepuluh dari 14 gol itu diciptakan Mbappe di kandang lawan.

Dengan kata lain, 71% dari gol-golnya di Liga Champions dicetak Mbappe di kandang lawan. Itu merupakan rasio paling besar dalam kompetisi ini dibandingkan pemain-pemain lain yang sudah mencetak sepuluh gol atau lebih.

Paris Saint-Germain kini boleh merasa sangat percaya diri dengan peluang mereka untuk melangkah ke babak 8 besar. Berkat Mbappe yang tampil mematikan di Old Trafford, Paris Saint-Germain pun punya modal bagus untuk putaran kedua di Parc des Princes pada 6 Maret mendatang.