Messi Benar-benar Inginkan Kepulangan Neymar?

Setelah sekian lama bungkam, Lionel Messi akhirnya ikut berkomentar mengenai rencana transfer Neymar. Lionel Messi mengakui bahwa dia memang sangat ingin pemain asal Brasil tersebut pulang ke Barcelona.

Neymar pernah menjadi bagian dari skuat Barcelona. Dia pernah bermain dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Kombinasi ini kemudian dikenal dengan Trio MSN. Trio yang dianggap paling berbahaya di pentas Eropa.

Tetapi, Neymar pindah ke Paris Saint-Germain pada tahun 2017. Mantan pemain FC Santos itu pindah ke Prancis setelah ditebus dengan harga 222 juta euro, sesuai dengan klausul pelepasan di kontraknya.

Dua tahun pasca Neymar pindah ke Paris Saint-Germain, Lionel Messi meminta sang rekan untuk pulang ke Camp Nou. Tetapi, Barcelona gagal membeli Neymar di bursa transfer musim panas 2019 lalu. Barcelona tidak serius memburu Neymar?

Jurnalis Spanyol, Guillem Balague, menyebut bahwa Barcelona hanya sekali melayangkan tawaran resmi pada Paris Saint-Germain untuk transfer Neymar. Dia merasa klub asal Catalan tidak terlalu serius untuk memulangkan Neymar ke Camp Nou.

Rumor bahwa Barcelona tidak serius mendatangkan Neymar memang selalu diberitakan oleh media-media Eropa. Tapi, apa benar begitu? Lionel Messi sendiri tidak tahu pasti. Satu hal yang pasti, Messi ingin Barcelona membeli Neymar.

“Saya ingin sekali Neymar datang. Jujur, saya tidak tahu apakah Barca sudah bekerja maksimal untuk mendapatkannya kembali, tetapi saya yakin bernegosiasi dengan Paris Saint-Germain tidak mudah” kata Messi kepada Sport.

Lionel Messi diklaim sangat ingin Neymar ke Barcelona pasalnya kelak sang pemain diharap bisa menjadi penerusnya. Selain itu, La Pulga juga sadar bahwa Neymar adalah pemain yang punya nilai tinggi, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Saat ini, Neymar masih bermain untuk Paris Saint-Germain. Situasi yang dihadapi bintang asal Brasil tersebut cukup rumit. Supporter Paris Saint-Germain terlanjur muak dengan pemain berusia 27 tahun. Masa depan Neymar di Paris Saint-Germain pun belum jelas.