Messi Puji Enrique Walau Barcelona Gagal Juara

Eks pelatih Barcelona, Luis Enrique mendapat pujian setinggi langit dari pemain bintang dunia Barcelona Lionel Messi. Penyerang Barcelona itu masih belum bisa melupakan jasa Enrique selama bersama dengan Barcelona. Ia menyebut bahwa Enrique merupakan sosok besar yang mengembalikan Blagrana ke era kejayaan, Messi merasa senang dipimpin oleh sang pelatih seperti Enrique.

Saat Luis Enrique bergabung bersama Barcelona pada tahun 2014, Ia sudah berhasil membawa timnya menyabet Sembilan gelar, termasuk dua gelar La Liga. Prestasi yang membawa Barcelona menjadi salah satu klub yang paling ditakuti itu kini pensiun menjadi pelatih Blaugrana.

Luis Enrique mengaku butuh refreshing dan istirahat sejenak sebelum kembali ke pinggir lapangan, dia tak mau memperpanjang kontraknya di Camp Nou. Bagi Messi dia merupakan sosok sang motivator bagi dirinya serta timnya, Dia berhasil membawa pemain Barcelona menjadi terus semangat dalam setiap pertandingan.

“Pelatih tersebut menurut saya sangat luar biasa. Enrique mampu memotivasi para pemain Barcelona hingga menjadi tim yang lebih hebat lagi, saat dia menginjakan kakinya sebagai pelatih Barcelona. Tim ini sedang dalam level terendah, dan setelah kita bersama-sama merangkul masa depan Barcelona. Ia mampu membangkitkan semangat bermain Barcelona,” Ungkap Lionel Messi seperti dilansir Football Espana.

“Kami memang saat itu dalam posisi kurang baik. Namun, Enrique selalu membuat kami untuk terus semangat dalam setiap sesi latihan dan pertandingan. Dia mampu membuat gebrakan bagi tim ini, mampu meningkatkan semangat para pemain. Itulah sebabnya Barcelona kini bisa menjadi tim yang hebat dan mampu bermain dengan sangat baik,” Unkap pemain bintang Barcelona itu menambahkan.

Saat Luis Enrique memutuskan pensiun dari pelatih Barcelona, hal itu membuat Lionel Messi sempat merasa sedih. Karena, Ia tahu benar bahwa karena sosoknya lah yang membuat Barcelona bisa seperti sekarang dan jauh lebih baik. Setelah memastikan diri untuk mundur jadi pelatih, Ia digantikan dengan Ernesto Valverde yang merupakan mantan pelatih Athletic Birbao dengan durasi dua tahun.

Messi menyanjung Luis Enrique setinggi langit atas prestasinya membawa Barcelona memenangkan berbagai kejuaraan dan trofi penting.