Messi Ungkap Kenangan Pahit Dipermalukan Liverpool

Lionel Messi mengenang kembali momen pahit ketika Barcelona dipermalukan oleh Liverpool 4 gol tanpa balas di Liga Champions musim lalu. Messi tahu kekalahan tersebut akan selalu dikenang sebagai salah satu momen terburuk Barca.

Betapa tidak, Barca berkesempatan menjadi tuan rumah terlebih dahulu dalam duel semifinal berformat dua putaran. Blaugrana begitu perkasa di Camp Nou, Liverpool tidak bisa berbuat banyak, skor 3-0 sudah cukup membuat Barca jadi unggulan.

Nahasnya, dalam kunjungan ke Anfield sepekan kemudian, Barca bertekuk lutut dengan skor 0-4. Pemain-pemain Barca tampak ketakutan sepanjang pertandingan, mereka tidak bermain sebagaimana seharusnya.

Sebagai kapten, Messi tentu sangat menyesal dengan kegagalan timnya. Saat itu Messi tidak banyak berkomentar, sekarang kapten tim nasional Argentina ini mulai berani membuka diri.

Malam buruk di Anfield itu masih jadi mimpi buruk Barca, bahkan sampai saat ini. Messi tidak mau menyalahkan siapa pun, bukan pelatih, bukan klub, hanya para pemain yang sedang menghadapi masalah mental.

Sebab, pada musim sebelumnya, Barcelona menghadapi situasi yang mirip. Mereka mengalahkan AS Roma 4-1 di Camp Nou, tapi dipermalukan 0-3 pada putaran kedua. Kenangan inilah yang mengganggu pemain-pemain Barca saat tiba di Anfield.

Lebih lanjut, Messi tahu pertandingan itu istimewa karena Liverpool memperoleh dukungan masif publik Anfield. Mau tidak mau, Barca merasa ciut saat harus bermain di hadapan suporter masif Liverpool.

“Stadion-stadion Inggris sangat membantu tim-tim mereka. Satu saja performa buruk, bahkan jika Anda unggul, Anda akan tersingkit. Sangat penting mencetak gol tandang jika Anda ingin jadi juara Liga Champions.” ungkap Lionel Messi.