Mesut Oezil Diprediksi Takkan Bermain Kontra Azerbaijan

Mesut Oezil diprediksi bakal tetap  izin tampil ketika Jerman bertanding kontra Azerbaijan pada laga penyesihan Piala Dunia 2018. Dikarenakan sampai dengan saat ini Mesut Oezil kabarnya masih belum sembuh seutuhnya pasca cedera yang diterimanya.

Oezil telah izin tampil ketika Timnas Jerman menjalani pertandingan persabahatan kontra Inggris, yang diadakan pada hari Kamis, tanggal 23 Maret 2017 dinihari WIB lalu. Pesepak bola The Gurnners (Arsenal) tersebut mendapati cendera pada hamstringnya.

Menjelang laga penyisihan Piala Dunia 2018 hari Minggu, tanggal 26 Maret 2017 kontra Azerbaijan, Oezil diperkirakan masih belum dapat diturunkan bermain. Untuk yang ini dirinya mendapati cendera pada bagian punggungnya dan izin tampil pada sesi latihan yang jatuh pada hari Jumat, tanggal 24 Maret 2017 lalu.

Kala itu Joachim Loew, selaku arsitek skuat Jerman, mengatakan bakal menanti sampai dengan waktu latihan yang terakhir sebelum membuat keputusan terkait Oezil. Disampin itu, sejumlah pesepak bola yang lain yang sama-sama izin tampil kontra Inggris diantaranya Julian Draxler, Sami Khedira dan Mario Gomez sudah sembuh dan dapat berain kontra Azerbaijan.

“Waktu kemarin ini Mario Gomez, Julian Draxler dan Sami Khedira menjalani latihan seperti biasa dan tak ada persoalan sama sekali,” ucap Loew seperti yang disampaikan lewat media.

“Semua mengikuti sesi latihan terkecuali Oezil. Dirinya mesti menanti sampai dengan waktu latihan terakhir. Dirinya mendapati persoalan pada bagian punggungnya dan telah mendapat penanganan kemarin dan hari ini. Kami bakal menjalani latihan hari ini dan seanjutnya membuat keputusan,” tambahnya.

Jerman sekarang ini berada pada posisi teratas klasemen Grup C fase penyisihan Piala Dunia 2018 area UEFA atas catatan dua belas poin dalam 4 laga yang diikuti. Mereka menang 5 poin dari rival terdekatnya, yakni Azerbaijan dan Irlandia Utara.