Middlesbrough Pagari Beknya Dari Chelsea Dengan Harga 25 Juta Poundsterling

Ben Gibson Middlesbrough to Chelsea, Ben Gibson Middlesbrough, to Chelsea, Ben Gibson, Middlesbrough to Chelsea, Ben Gibson to Chelsea, Middlesbrough, Premier League, Liga Inggris

Ben Gibson Middlesbrough to Chelsea

Menurut kabar yang dilansir oleh The Sun, Middlesbrough telah memasang harga sebesar 25 juta poundsterling untuk Ben Gibson agar memengusir semua calon pelamar yang ingin meminangnya. Pemain berusia 24 tahun memang dikabarkan telah menarik minat beberapa klub di Eropa termasuk sang juara Premier League, Chelsea.

Gibson telah berkembang melalui barisan akademi di Middlesbrough dari tahun 2005 dan akhirnya Ia direkrut oleh tim utama, lima tahun kemudian. Namun perjuangan karirnya mengharuskan dirinya untuk rela dipinjamkan di berbagai klub di liga bawah hingga ia berhasil mampu membangun kekuatannya di tim pertama klubnya pada tahun 2013 lalu.

Sejak saat itu, pemain asal Inggris itu berkembang dengan pesat dan sekarang dianggap sebagai pemain kunci di Riverside, menjadi andalan di belakang timnya. Gibson, termasuk salah satu pemain paling berpengaruh untuk The Boro dalam dua musim terakhir, dimana klubnya meraih promosi Premier League pada musim panas 2016 dan sayangnya mengakhiri musim tersebut dengan terdegradasi kembali ke liga Championship.

Walaupun terdegradasi, Middlesbrough adalah klub yang memiliki pertahanan paling solid di Inggris untuk sebagian besar musim yang baru saja ditutup. Dan Gibson merupakan pemain yang menonjol diantara mereka karena ia sering hadir di jantung pertahanan timnya saat mereka menghadapi lawannya.

Eksploitasi dirinya untuk Middlesbrough sempat membuat dirinya dipanggil untuk bergabung di timnas Inggris, untuk pertama kalinya. Di samping itu, minat Gibson juga telah meroket selama beberapa bulan terakhir dan yang memimpin pengejaran tanda tangannya adalah sang jawara Premier League, yaitu Chelsea.

Walaupun Antonio Conte telah menraih kemenangan namun Ia tidak ingin beristirahat sejenak dan ingin terus melakukan perbaikan pada skuadnya demi mempertahankan gelar Premier League dalam kampanye yang akan datang sekaligus juga meningkatkan tantangan di Liga Champions.

Pertahanan adalah salah satu area yang ingin diperkuat oleh Conte pada bursa transfer musim panas ini, dan dengan Kurt Zouma dan Nathan Ake yang kurang memiliki pengalaman, ia hanya memiliki tiga bek andalan yaitu Cesar Azpilicueta, David Luiz dan Gary Cahill.

Dengan Luiz dan Cahill telah berusia 30 dan lebih, perekrutan Gibson tentu akan membantu menyegarkan pilihan Conte. Namun The Blues akan menghadapi persaingan yang ketat untuk mendapatkan jasa pemain seperti Tottenham, Everton, Southampton, Leicester dan juga Stoke City.

Klub lainnya seperti Liverpool, Arsenal dan Manchester City sebelumnya juga telah menyatakan ketertarikannya untuk menandatangani Gibsonkarena masing-masing klub ini membutuhkan peningkatan di lini pertahanan menjelang musim 2017/18 mendatang.

Selain tantangan dari luar, dari kubu Middlesbrough juga ingin mempertahankan pemain dengan cara memberinya bandrol dengan harga sebesar 25 juta poundsterling, terutama dengan kehadiran manajer yang baru ditunjuk yaitu Garry Monk yang ingin tetap memanfaatkan keahlian sang pemain.

Kini keputusan berada ditangan Chelsea seandainya mereka ingin mengabulkan permintaan Middlesbrough dengan harga yang tinggi atau mencoba mencari alternatif lain yang lebih terjangkau.