Milan Selesaikan Transfer Keempatnya Musim Panas Ini Dengan Striker Porto

Andre Silva FC Porto to AC Milan, Andre Silva FC Porto, to AC Milan, Andre Silva, FC Porto to AC Milan, Andre Silva to AC Milanm FC Porto, Serie A, Liga Italia

Andre Silva FC Porto

Andre Silva yang merupakan stiker muda asal FC Porto dikabarkan sedang menjalani pemeriksaan ujian kesehatannya pada hari ini di Milanello, pusat latihan AC Milan. Pasalnya Ia akan segera pindah menuju klub barunya setelah Porto menyetujui biaya penebusan yang cukup besar untuk ukuran pemain muda senilai 33 juta poundsterling.

Seperti yang diungkapkan oleh media The Sun, perpindahan pemain yang berusia 21 tahun tersebut,  dan diperkirakan akan diumumkan secara resmi oleh raksasa Italia dalam waktu dekat.

Silva merupakan adalah penandatanganan keempat AC Milan pada musim panas ini setelah mereka berhasil memboyong Mateo Musacchio, Franck Kessie dan Ricardo Rodriguez. Dengan melakukan hal itu, mereka telah menghabiskan pengeluaran musim panas mereka dan melewati batas 50 juta poundsterling dari target sebelumnya, malah mereka tidak menunjukkan tanda-tanda perlambatan.

Rossoneri telah berhasil menaklukan klub besar seperti Real Madrid dan Arsenal, keduanya dikabarkan menjadi pengagum dari sang pemain depan Porto, yang baru saja mencetak gol ke-7 internasionalnya menghadapi Latvia hanya dalam pertandingan kesembilannya untuk tim Fernando Santos .

Andre baru saja menjalani musim yang indah bersama FC Porto, terutama catatan pribadinya yang membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak dengan 21 gol dan 8 assist dalam 44 penampilan dilintas kompetisi. Pada musim sebelumnya Ia mampu membangun dirinya menjadi pemain striker muda terbaik di Eropa.

Jadi tidak mengherankan jika ia telah menarik minat dari klub raksasa sepakbola dibenua itu. Arsenal diberitakan telah lama memata-matai pemain depan itu dengan harapan bahwa sang pemain bisa menjadi pengganti Alexis Sanchez. Striker lainnya yaitu Olivier Giroud belum bisa mempertahankan konsistensi tingkat tinggi selama 5 tahun terakhir, sementara Lucas Perez mengalami musim perdananya yang sulit di Emirates. Welbeck memiliki banyak masalah dengan cedera sementara Silva hanya menjadi cadangan jika dibutuhkan sewaktu-waktu.

Real Madrid juga dikabarkan menjadi pengagum ketajaman dari pemain timnas Portugal itu, terutama setelah target jangka panjang mereka yaitu Paulo Dybala telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Juventus. Rekan senegaranya dan kapten tim nasional Cristiano Ronaldo, juga telah berbicara dengan baik tentang anak muda tersebut kepada petinggi Madrid.

Ronaldo dikabarkan percaya bahwa dia bisa memimpin lini Los Blancos dan kualitasnya akan dimanfaatkan dengan lebih baik di Bernabeu. Apalagi mengingat masa depan yang tidak pasti dari Karim Benzema dan Alvaro Morata saat itu, tentu Andre akan menjadi pilihan jangka panjang yang hebat.

Silva, pertama kali bergabung dengan akadaemi Porto saat berusia 15 tahun, dan direkrut bersama Proto B dengan mencetak 24 gol dalam dua musim. Dan kini Ia akan bergabung dengan AC Milan, dimana terdapat pemain muda dan diasuh oleh pelatih muda juga Vincenzo Montella. Mereka sempat mendapatkan pujian atas sepak bola mereka yang menarik pada musim lalu, sedikitnya pengalaman dan ketidakkonsistenan mereka mampu membuat mereka berakhir di urutan ketujuh di Serie A, yang lolos ke tempat kualifikasi Liga Europa.  Mereka jug sempat memenangkan kompetisi Supercoppa Italiana yang merupakan langkah ke arah yang benar untuk berjaya.

Jadi dengan tujuan tersebut, perpindahan Silva merupakan langkah yang tepat dan cukup menjadi tantangan bersama rekan-rekannya yang masih sebaya.