Mohamed Salah Tak Diinginkan Jurgen Klopp

Ternyata baru diketahui bahwa Mohamed Salah diketahui bukanlah pemain yang diinginkan oleh Jurgen Klop pada awalnya, sebelum ia menjadi pemain sensasional dimusim ini. Hal ini diungkapkan oleh salah satu media, yang mengklaim bahwa pilihan utama dari pelatih Liverpool itu,  sebenarnya adalah pemain sayap muda dari Bayer Leverkusen, Julian Brandt.

Mohamed Salah tak diinginkan Jurgen Klopp

Mohamed Salah tak diinginkan Jurgen Klopp?

Memang pemain asal Mesir itu menjalani karirnya tak selalu mulus, pasalnya setelah mengasah diri di klub akademi El Mokawloon di Mesir, ia pun dipromosikan ke tim itama, dan mencetak 11 gol di Egyptian Premier League dalam 38 laga. Ia pun segera beralih menuju Bassel, dan mencetak 20 gol dalam 79 pertandingan disemua kompetisi bersama klub asal Swiss, yang membuat José Mourinho yang saat itu melatih Chelsea, tertarik memboyongnya.

Namun sayangnya saat di beli pada Januari 2014 dengan nominal 11 juga poundsterling, ia tak tak dimanfaatkan baik oleh pelatih asal Portugal itu, bahkan dimusim keduanya, ia dipinjamkan menuju Fiorentina, pada Februari 2014.

AS Roma pun tertarik melihat perfromanya dimana ia mampu menyarangkan 9 gol dalam 26 pertandingannya di Italia. akhirnya mereka melakukan merekrutnya dengan status pinjaman, dimana penampilannnya juga tak mengecewakan dan Ia pun segera dipermanenkan oleh klub yang bersarang di Stadio Olimpico.

Ia pun diboyong dengan tebusan sebesar 50 juta euro, termasuk bonus, yang merupakan rekor tertinggi klub untuk membiayai seorang pemain. Namun masih ada keraguan apakah ia bisa menaklukkan Premier League, terutama setelah ia gagal total dalam waktu singkat di Chelsea.

Raphael Honigstein, yang merupakan jurnalis Jerman, mengklaim bahwa Salah ternyata bukanlah target teratas Klopp di musim panas lalu namun ia lebih menginginkan pemain bintang muda dari Bayer Leverkusen yaitu Julian Brandt. Namun direktur olahraga Liverpool yaitu Michael Edwards, turun tangan dalam masalah itu.

Julian Brandt transfer menuju Liverpool

Julian Brandt transfer menuju Liverpool

Honigstein pun membeberkan kepada podcast Totally Football Show dan mengatakan, “Michael Edwards telah mendapatkan banyak kritikan di Liverpool untuk beberapa keputusan yang mereka buat selama beberapa tahun terakhir,”

“Namun diposisi ini, Klopp harus menepi dan berkata,” Saya tidak benar-benar menginginkan Salah, tetapi dia meyakinkanku untuk membawanya. “.

Honigstein  menambahkan, “Mereka menginginkan Julian Brandt, yang sangat berbakat, tetapi tak terbayangkan untuk berpikir seperti apa musim ini nantinya jika itu adalah Brandt, bukan Salah. Brandt juga tidak masalah tetapi belum berubah menjadi salah satu striker terbaik dalam semalam seperti yang dimiliki oleh Salah. “.

Baca juga : Prediksi Skor Akurat Bayern Bayer Leverkusen vs Augsburg 31 Maret 2018

Tentu selain kemampuan Mohamed Salah yang meningkat juga berkat andil dari Jurgen Klopp mengolahnya sehingga membuat Liverpool berada diperingkat kedua dalam hal ketajaman gol, setelah Manchester City. Walaupun awalnya tak diinginkan sang pelatih, namun ia bisa menjadi pemain sensasional dimusim ini. Sementara pemain sayap muda dari Bayer Leverkusen, yaitu Julian Brandt, juga masih cemerlang walau tak seperti Salah.