Moise Kean Pernah Tolak Tawaran Gabung MU

Penyerang muda Juventus, Moise Kean ternyata pernah memiliki kesempatan untuk bermain di Manchester United pada masa lalu. Akan tetapi, kesempatan ebutte pupus karena sang ayah melarang Moise Kean pindah ke Old Trafford.

Moise Kean berasal dari keluarga imigran. Dia menjalani masa kecil dengan cukup berat. Namun, bakat sepak bola membuatnya memiliki banyak pilihan untuk menentukan masa depannya.

Sang pemain pernah mendapat tawaran untuk pindah ke Manchester United. Saat itu, usianya masih sangat muda, sekitar 14 atau 15 tahun. Akan tetapi, kesempatan emas tersebut dilewatkan begitu saja oleh Kean. Kean kemudian memilih bertahan di Juventus. Apa alasan yang membuat Moise Kean batal pindah ke Manchester United?

Moise Kean Tolak Pindah ke Manchester United
Ayah Moise Kean, Biorou Jean Kean, yang mengungkap cerita bahwa Kean pernah nyaris pindah ke Manchester United. Hanya saja, ketika itu, Biorou-lah yang membatalkan semua rencana transfer.

Menurut Biorou, terlalu beresiko untuk melepas Kean ke Manchester United. Dia terlalu muda dan mungkin akan kesulitan beradaptasi di negeri orang. Setelah melewatkan kesempatan pindah ke Inggris di masa lalu, di musim panas ini Moise Kean kembali mendapat peluang itu. Dia mendapatkan tawaran untuk bermain dengan Everton, salah satu klub peserta Premier League.

“Saya yakin dengan kemampuan anak saya, dia akan membuat dampak besar di sepak bola Inggris bersama klub barunya. Dia selalu bermain dengan suka cita, dimana pun. Saya rasa dia tidak cukup buruk di Inggris,” kata Biorou.

Everton dilaporkan akan segera menyelesaikan proses transfer Moise Kean pada pekan ini. The Toffes bakal menyodorkan uang tunai senilai 32 juta euro untuk bisa meminang penyerang berusia 19 tahun tersebut.