Monaco Berhasil Jebol Empat Kali Gawang Lille Tanpa Balas

Lille vs AS Monaco 2017, Lille vs AS Monaco, Ligue 1, L;iga Prancis

Lille vs AS Monaco 2017

Pagi dini hari tadi AS Monaco meraih kemenangan lagi saat menjalani pertandingan lanjutan kompetisi Ligue 1. Pertandingan putaran ketujuh yang diselenggarakan pada pukul 01.45, mereka mengunjungi markas Lille di Stade Pierre-Mauroy dan mampu menaklukan tuan rumah tanpa kebobolan. Bahkan dalam laga tersebut, mereka berhasil menjebol empat kali gawang lawan degnan dua gol di setiap babaknya.

Dalam laga tersebut cukup menarik pasalnya Lille mampu melakukan tekanan kepada Monaco dengan penguasaan yang baik di kedua babaknya. Sayangnya jumlah serangan mereka mampu dimbangi oleh sang tamu, bahkan mereka lebih baik dalam menyelesaikan peluang yang diperoleh.

Dalam babak pertama pada menit ke 24, Stevan Jovetic mampu memanfaatkan kecerobohan lawan dan langsung melepaskan tembakan bola rendah kepojok kanan bawah gawang. Bahkan dalam waktu enam menit kemudian,Monaco berhasil menggandakan kedudukan. Kali ini Almamy Toure mampu memberikan umpan tarik ketengah kotak penalti namun terlewatkan oleh Ramadel Falcao namun beruntung ada Rachid Ghezzal yang lepas dari penjagaan dan dengan mudah menyarangkan bola keperut gawang. Hingga turun minum, skor pun masih sama.

Ternyata keberuntungan tidak berpihak kepada kubu tuan rumah. Sebuah serangan brilian di sisi kiri lapangan oleh Rony Lopes di tiga menit saat babak kedua dimulai, berhasil dihalau keatas oleh Mike Maignan, namun Falcao berada di depan mulut gawang mampu menanduk bola dengan mulus tanpa kendala.

Dimenit ke 73, Rominigue Kouame N’Guessan kedapatan melakukan pelanggaran di kotak terlarang saat ia ingin menghentikan pemain bek Monaco, Jorge, yang berlari menuju gawangnya. Ia tak mendapatkan kartu kuning namun timnya dikenakan hukuman penalti.

Akhirnya Falcao mengeksekusi tendangan tersebut dan berhasil mengonfersinya menjadi angka setelah sang kiper salah menebak arah bola.

Dengan hasil tersebut, Monaco meraih poin yang sama  dengan PSG saat ini. Namun meskipun demikian, tetap saja Monaco berada diperingkat kedua. Mereka juga telah berhasil mengumpulkan jumlah gol dengan rivalnya yaitu 21 kali, namun sayangnya dengan kebobolan delapan gol masih jauh dibanding PSG yang hanya menelan tiga gol saja.

PSG sendiri akan menjalani putaran ketujuh Ligue 1 menghadapi Montpellier di Stade de la Mosson, pada hari ini juga pukul 22.00 WIB, dimana mereka saat ini berharap untuk dapat meraih kemenangan lagi karena dalam kubu mereka sendiri sempat terjadi perselisihan diantara dua pemain bintangnya.