Mourinho Sebut Solskjaer Gagal Buat MU Berkembang

Jose Mourinho tidak henti-hentinya melontarkan kritik kepada manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Jose Mourinho mengatakan bahwa di bawah kendali Solskjaer, MU sama sekali tidak berkembang.

Solskjaer dan Mourinho punya saling keterkaitan. Pada Desember 2018 silam, Manchester United memecat Mourinho karena prestasi yang tidak cukup bagus. Solskjaer pun ditunjuk untuk menggantikan Mourinho.

Solskjaer sempat memberi harapan yang bagus pada tiga bulan awal sebagai manajer sementara United. Namun, setelah dipermanenkan, kondisinya justru tidak berjalan baik. United gagal berada di empat besar klasemen akhir Premier League musim 2018/2019 lalu.

Kondisinya pun masih relatif sama pada musim 2019/2020, manajer berkebangsaan Norwegia ini belum mampu membawa United tampil lebih konsisten dibanding musim lalu.

Jose Mourinho menyebut bahwa Manchester United telah melakukan pembenahan dengan bagus. Ada tiga pemain baru yang direkrut pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Tiga pemain tersebut yakni: Daniel James, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire.

Mourinho mengakui bahwa tiga pemain tersebut merupakan pembelian yang bagus. Mereka bisa memberi dimensi baru permainan United. Namun sayang, Mourinho menilai bahwa Solskjaer gagal membuat United berkembang.

Jose Mourinho menjadi sosok yang begitu vokal melontarkan kritik kepada Manchester United. Bahkan, dia sempat memprediksi The Red Devils bakal kesulitan mengakhiri musim 2019/2020 pada posisi tiga besar.

Jose Mourinho sendiri sampai saat ini masih belum mendapat pekerjaan sebagai pelatih. Dia sempat disebut bakal menjadi pelatih baru Real Madrid. Namun, justru Zinedine Zidane yang kembali ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid.