MU Belum Membaik, Solskjaer Bisa Dipecat Sebelum Akhir Musim

Karir Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United diperkirakan tidak akan berjalan mulus pada musim 2019/2020 ini. Bahkan, ada kemungkinan sang pelatih akan dipecat United sebelum musim berakhir.

Solskjaer mulai mengemban tugas sebagai pelatih United pada Desember 2018 yang lalu. Ketika itu, pelatih asal Norwegia tersebut ditunjuk sebagai pelatih sementara untuk menggantikan Jose Mourinho.

Catatan apik sempat dibukukan oleh Solskjaer musim lalu. Manchester United sempat tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan secara berturut-turut. The Red Devils juga menyingkirkan Paris Saint-Germain dari Liga Champions.

Namun, performa United menurun pada akhir musim 2018/2019. David de Gea dan rekan-rekannya hanya mampu meraih dua kemenangan dalam 12 pertandingan terakhirnya musim lalu. United pun gagal menembus empat besar klasemen akhir Premier League.

Performa buruk Manchester United pada akhir musim 2018/2019 masih berlanjut di awal musim 2019/2020 ini. Dari enam pertandingan awal di Premier League, The Red Devils hanya mampu dua kali meraih kemenangan.

United sudah merasakan dua kali kekalahan. Pertama, dikalahkan oleh Crystal Palace di Old Trafford. Kedua, United kalah dari West Ham United 2 gol tanpa balas di London Stadium akhir pekan lalu.

Pengamat sepak bola Inggris, Simon Jordan, mengatakan bahwa kondisi ini tidak baik untuk masa depan Solskjaer. Mantan manajer Molde FK tersebut mungkin masih bisa membawa United bangkit, tetapi tidak akan terhindar dari pemecatan.

“Saya pikir Ole belum bisa memberikan dampak positif untuk United dalam waktu dekat ini, tetapi saya tidak berpikir dia akan melewati akhir musim,” jelas Simon Jordan seperti yang dilansir dari talkSPORT.

Simon Jordan menyebut ada banyak masalah yang harus segera dibereskan oleh Solskjaer. Bukan hanya soal teknis, tetapi juga di luar lapangan. Salah satunya adalah soal Paul Pogba. “Paul Pogba adalah pemecah belah tim,” kata Simon Jordan.