MU Butuhkan Pengalaman Mata Di Liga Europa

Juan Mata

Kondisi kebugaran gelandang Manchester United, Juan Mata masih belum sepenuhnya pulih menjelang lawatan ke markas Celta Vigo dinihari nanti. Namun MU diprediksi akan memainkan Mata dengan alasan klub membutuhkan pengalaman sang pemain di kompetisi Eropa.

Sebelumnya, Mata sempat diprediksi tidak akan bermain lagi di sisa musim ini karena mengalami cedera paha pada akhir Maret silam. Namun, akhir pekan kemarin, mantan gelandang Chelsea dan Valencia itu sudah kembali terlihat berlatih bersama rekan-rekannya dan masuk dalam squad.

Dia masuk daftar pemain yang dibawa oleh Jose Mourinho ketika MU ditahan imbang 1 – 1 oleh Swansea City. Namun pada akhirnya, sepanjang 90 menit pertandingan Mata tidak dimainkan oleh Mourinho.

Dalam persiapan menjelang partai putaran pertama babak semi final Liga Europa kontra Celta di Estadio Municipal de Balaidos, Jumat (5 Mei 2017) dinihari WIB, Mourinho menjelaskan perkembangan situasi Mata. Pemain 29 tahun itu sedang berusaha keras agar bisa fit, tapi kemungkinan besar akan dimainkan.

Keputusan Mourinho untuk tetap membawa Mata tidak terlepas dari pengalaman sang pemain tampil dalam laga-laga krusial di level Eropa. Pemain berusia 29 tahun tersebut tercatat pernah membantu Chelsea saat juara Liga Champions dan Liga Europa.

“Juan Mata sempat cedera beberapa saat, tapi bilang pada saya sangat siap dimainkan. Dia adalah pemain yang sangat berpengalaman, dia adalah satu dari sedikit pemain MU yang telah memainkan semi final dan final kompetisi Eropa,” ungkap Mourinho.

“Satu-satunya masalah terkait kondisinya adalah dia tidak bisa bermain 90 menit. Tapi itu adalah risiko kalau dia jadi starter, apakah akan menyelesaikan laga? Jika dari bangku cadangan, tidak ada masalah dia bermain. Dia dipilih masuk tim inti dan bisa memberikan kontribusi secara sempurna,” sambung Mourinho.

Di sepanjang kompetisi Liga Europa musim ini, Mata sudah mencetak dua gol dan menyumbangkan dua assists untuk The Red Devils yang membantu timnya sampai ke babak semi final.