MU Harus Lupakan Kekalahan Dan Fokus Ke Liga Europa

Manchester United

Manchester United menelan kekalahan 0 – 2 di kandang Arsenal tadi malam. Gelandang MU, Juan Mata mengingatkan pentingnya untuk segera melupakan kekalahan itu dan segera fokus ke pertandingan berikutnya di Liga Europa.

MU masih belum beranjak dari peringkat lima klasemen sementara Premier League setelah kalah dua gol tanpa balas di Emirates Stadium, Minggu (7 Mei 2017) malam WIB, dengan kedua gol tuan rumah dicetak di paruh kedua laga.

Granit Xhaka menjadi salah satu pahlawan kemenangan The Gunners melalui tendangannya yang membuat bola sempat mengenai Ander Herrera. Pada menit ke-54 sebelum Danny Welbeck memantapkan keunggulan The Gunners tiga menit berselang.

The Red Devils sendiri juga sempat membuat beberapa peluang. Secara khusus di babak pertama, kesempatan-kesempatan itu diperoleh Wayne Rooney dan Anthony Martial namun masih bisa digagalkan oleh kiper Petr Cech.

“Di babak pertama kami melakukan dua peluang bagus untuk mencetak gol sebelum mereka dan kami tidak kuasa melakukannya. Dan di babak kedua kami harus memulainya lagi,” ujar Mata dalam wawancara bersama MUTV.

“Tapi pada akhirnya kami kebobolan dua gol, yang merupakan tendangan bagus tapi beruntung terpantul sehingga bisa melewati David De Gea. Itu adalah salah satu momen kunci pertandingan dan setelah itu gol kedua membuatnya jadi lebih sulit lagi,” imbuhnya.

MU selanjutnya akan berduel dengan Celta Vigo dalam partai putaran kedua semifinal Liga Europa di Old Trafford. The Red Devils menjalani laga itu dengan keunggulan agregat satu gol berkat kemenangan 1-0 di Spanyol di Estadio Balaídos pekan lalu.

“Sekarang kami segera mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi Celta Vigo. Kami harus segera bangkit dari kekalahan ini dan fokus ke leg kedua karena kami punya kesempatan main di final pentas Eropa,” ucap Mata.

“Kami akan bekerja keras agar bisa masuk Liga Champions melalui jalur Liga Europa, juga melalui Premier League dan kami datang ke markas Arsenal dengan target itu tapi sayangnya kami harus pulang dengan kekalahan.”