MU Tak Akan Remehkan Lawan-lawannya Di Liga Europa

Walaupun menjadi salah satu tim unggulan, Manchester United tidak mau menganggap remeh lawan-lawan mereka, termasuk Anderlecht. Pemain bertahan United, Luke Shaw yakin jika timnya punya kesempatan untuk jadi juara Liga Europa musim ini.

MU akan bertemu dengan wakil dari Belgia itu dalam babak perempatfinal. Di putaran pertama, The Red Devils akan berkunjung ke Brussel, Jumat (14 April 2017) dinihari WIB, setelah itu mereka akan gantian menjamu Anderlecht di Old Trafford sepekan kemudian.

Kompetisi ini akan vital untuk MU, karena menjadi cara yang paling realistis untuk memperoleh tiket ke Liga Champions musim depan. Pasalnya di ajang Premier League, tim asuhan Jose Mourinho masih berada di posisi kelima dengan selisih empat poin dari Manchester City di peringkat empat dan enam poin dari Liverpool di urutan ketiga.

“Setiap pertandingan saat ini terasa sangat menentukan, tapi aku rasa pertandingan pada hari Kami sangat vital. Kami akan menganggap setiap pertandingan dalam kompetisi itu seperti final sekarang. Kami ingin memenangkan turnamen tersebut,” ungkap Shaw seperti yang dilansir dalam ESPN.

“Kami bekerja keras untuk meraih apa yang bisa kami dapatkan. Aku pikir kami harus memiliki mentalitas itu di mana setiap pertandingan adalah sebuah final dari kompetisi dan tidak mengkawatirkan tentang apa kompetisinya.”

“Tapi, yeah, Liga Europa merupakan kompetisi yang sangat penting untuk kami sekarang. Itu merupakan trofi dan bisa memberikan kami tiket untuk bermain di Liga Champions musim depan,” cetus dia.

“Anderlecht bukanlah lawan yang mudah, setiap tim yang masih ada di kompetisi ini pasti bukan tim lemah. Kami harus fokus pada kekuatan dan kelemahan mereka tapi terutama fokus pada diri sendiri, apa yang kami lakukan dan bagaimana kami bermain. Dengan para pemain yang kami punya, kami bisa tidak terkalahkan,” kata Shaw.